Ad

ad728
  • News

    Review Novel All You Need is Love

    Review Novel All You Need is Love ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Fakhrisina Amalia adalah salah satu penulis novel Indonesia yang karyanya selalu menginspirasi. Salah satunya adalah All You Need is Love yang akan aku review hari ini.

    Ini bukan pertama kalinya aku membaca karya Fakhrisina Amalia. Aku sudah pernah membaca novelnya yang berjudul Represi dan langsung jatuh cinta pada karya itu. Dan November tahun lalu aku cukup beruntung karena berhasil menemukan karyanya yang lain.



    Judul: All You Need is Love
    Penulis: Fakhrisina Amalia
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Cetakan Ke: 1
    Tahun Terbit: 2015
    Tebal: 240 hlm
    ISBN: 978-602-03-1803-5
    Harga: Rp.47.300


    Ketika hubungannya dengan Aiden berakhir, tanpa pikir panjang Katrina mengiyakan ajakan mamanya untuk terbang ke kampung halaman mereka di Skotlandia. Di negara yang indah itu Katrina berharap bisa melupakan kesedihannya.

    Untuk pertama kalinya Katrina bertemu dengan keluarga besarnya. Ia mempunyai sepupu jauh yang tampan bernama Mac. Namun, entah kenapa Istas, kakak perempuan Mac, memusuhinya, tanpa Katrina tahu di mana letak kesalahannya. Tapi itu tidak menghentikan Katrina untuk semakin dekat dengan Mac.

    Dan ternyata Skotlandia menyimpan misteri masa lalu yang tidak terduga. Tidak hanya indah, ada rahasia tersembunyi tentang Katrina di negara itu, juga tentang cerita cinta berlapis kota legenda.

    "Tapi saat itu kutahu, yang terpenting adalah siapa yang mencintai kita dan bersama kita." (Hal. 167)

    Aku merasa sebal pada Katrina yang secara nggak langsung menunjukkan betapa insecure dirinya menghadapi masalah yang sebenarnya bisa dibicarakan baik-baik. Kat mengalami trauma karena di masa lalu pernah diputuskan pacarnya yang kuliah ke luar negeri. Jadi demi melindungi perasaannya dari patah hati untuk yang kedua kalinya, dia memutuskan lebih dulu hubungan dengan Aiden.

    Aiden, pacar Katrina yang keturunan Arab adalah cowok impian banget. Dia sangat pengertian dan bahkan saking pengertiannya, menerima semua keputusan yang diambil Kat tanpa memaksanya untuk bicara.

    Di Skotlandia, ada karakter Mac yang mencuri perhatianku. Cowok ini digambarkan begitu tampan (seperti Tom Cruise!). Tapi aku kurang menyukai sikap ketus Istas yang nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba saja menuduh Kat macam-macam.

    "Hari ini, lukisan ini kuberikan padamu, sebagai pengingat bahwa selalu ada kesulitan yang muncul saat mencintai seseorang, dan satu-satunya hal yang harus kita lakukan adalah percaya bahwa cinta saja cukup, bahkan jauh lebih baik daripada tidak ada cinta. Sebab tanpa cinta-" "-tak akan ada lagi yang tersisa." (Hal. 220)

    All You Need is Love ditulis dengan begitu indah. Pilihan kata yang digunakan untuk menggambarkan setiap setting dalam novel ini membuatku merasa benar-benar berada di tempat itu. Skotlandia itu indah, aku sudah tahu sejak dulu. Tapi setelah membaca ini, aku menjadi semakin penasaran dengan negara itu. Apalagi dalam novel ini diceritakan cukup seringnya turun hujan disana yang membuat suasana menjadi begitu nyaman.

    Entah bagaimana, begitu dibawa pada bagian tentang misteri kota Brigadoon, aku mendadak ingat pada film The Village yang aku tonton saat kuliah dulu. Jadi novel ini memberikan selipan sebuah cerita fantasi tentang kota yang menghilang untuk mempertahankan keindahannya.

    Di sinilah letak kejeniusan penulis novel ini, Fakhrisina Amalia. Legenda tentang kota yang hilang itu berhubungan erat dengan asal usul Katrina yang selama hidupnya selalu dipertanyakan semua orang.

    Dengan gaya bahasa yang tidak berlebihan, Fakhrisina Amalia berhasil menggambarkan kota Brigadoon dengan begitu apik. Aku suka membayangkan diriku berada di kota itu dengan cerobong asap yang mengepul.

    Aku tidak menemukan adanya typo dalam All You Need is Love. Novel ini sempurna apalagi dengan pelajaran besar yang terselip di dalamnya tentang kekuatan sebuah rasa yang bernama cinta. Aku merekomendasikan kamu untuk membaca novel ini. Selamat membaca!

    Terimakasih telah membaca Review Novel All You Need is Love, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.