Ad

ad728
  • News

    Belajar dari Kutipan Bijak #003

    Belajar dari Kutipan Bijak #003 ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Ralph Waldo Emerson adalah seorang penulis dan penyair asal Amerika Serikat. Banyak karya esai yang telah diterbitkannya dan memperoleh perh...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Ralph Waldo Emerson adalah seorang penulis dan penyair asal Amerika Serikat. Banyak karya esai yang telah diterbitkannya dan memperoleh perhatian khalayak umum, baik di negaranya sendiri maupun di luar negeri. Namun begitu, karya Emerson yang paling banyak dilihat adalah tulisan yang berhubungan dengan alam.

    Kutipan-kutipan yang diambil dari berbagai karya tulis Emerson berhasil membangkitkan semangat untuk mengembangkan seluruh potensi dalam diri manusia. Berikut ini aku pilihkan beberapa kutipan yang semoga saja membuatmu bersemangat dalam menjalani hari-hari meraih cita-cita.


    "Do not follow where the path may lead. Go, instead, where there is no path and leave a trail."

    Hal pertama yang terpikir olehku ketika membaca kutipan ini adalah zona nyaman merupakan tempat yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, tinggalkanlah tempat yang saat ini membuatmu nyaman. Pilihlah jalur yang terasa sulit buatmu. Dengan begitu, kamu akan menemukan kekuatan untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik dan tentu saja pada akhirnya kamu bisa meninggalkan jejak yang bisa diikuti oleh orang lainnya.

    "The first wealth is health."

    Menjadi sehat adalah sebuah keutamaan. Apapun yang terjadi dalam hidupmu, jangan pernah lupa untuk tetap mempertahankan kesehatan. Tubuh yang sehat memungkinkan kamu untuk melangkah kemana saja dan melakukan apa saja yang diperlukan agar cita-cita kamu tercapai.

    "A man is what he thinks about all day long."

    Pernahkah kamu mendengar nasehat agar berhati-hati terhadap apa yang kamu pikirkan? Begitulah kehidupan. Manusia adalah apa yang dia pikirkan. Mengetahui hal ini merupakan sebuah keberuntungan maha besar. Dengan ini, mulai saat ini kamu bisa memilih memikirkan hal-hal yang baik dan bermanfaat. Pikiran ini akan menuntunmu ke kehidupan yang juga baik dan bermanfaat.

    "Adopt the pace of nature. Her secret is patient."

    Menjadikan alam sebagai acuan dalam menjalani kehidupan sangatlah disarankan oleh Ralph Waldo Emerson. Alam, selain memberikan banyak sekali bantuan bagi kita untuk melanjutkan hidup, juga memberikan kita pelajaran yang sangat berharga. Semua yang terjadi di alam selalu berjalan perlahan-lahan. Seperti itulah kamu harus menjalani hidup. Lakukan semuanya secara perlahan-lahan dan dengan kesabaran.

    "With the past, I have nothing to do, nor with the future. I live now."

    Memikirkan masa lalu membawa banyak emosi yang sering kali membawa pada hal-hal negatif. Sebab, pikiran pada dasarnya lebih rentan pada sesuatu yang bersifat negatif. Sementara itu, memikirkan masa depan terkadang membuat kita menjadi cemas dengan ketidakpastian. Jadi hal terbaik yang bisa dilakukan menurut Emerson adalah hidup di masa sekarang. Alihkan fokusmu pada masa kini. Lakukan semua hal yang menurutmu memang harus kamu lakukan untuk meraih impian kamu. Lakukan itu semua di masa kini. Masa sekarang.

    Terimakasih telah membaca Belajar dari Kutipan Bijak #003, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.