Ad

ad728
  • News

    Review Novel Ocean Breeze

    Review Novel Ocean Breeze ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Aku selalu penasaran dengan kehidupan orang-orang yang tinggal di Miami, Amerika Serikat. Jadi waktu membaca novel Ocean Breeze yang berlata...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Aku selalu penasaran dengan kehidupan orang-orang yang tinggal di Miami, Amerika Serikat. Jadi waktu membaca novel Ocean Breeze yang berlatar salah satu kota di Florida itu, aku menjadi bersemangat.

    Novel ini ditulis oleh Cepi R. Dini dan merupakan novel pertamanya yang aku baca. Aku mengambil novel ini dari rak di toko buku karena covernya yang cantik banget dengan warna segar.



    Judul: Ocean Breeze
    Penulis: Cepi R. Dini
    Penerbit: Ice Cube
    Cetakan Ke: 1
    Tahun Terbit: 2015
    Tebal: 254 hlm
    ISBN: 978-979-91-0883-8
    Harga: Rp.48.000


    Seumur hidup, Ocean hanya tinggal berdua dengan ibunya di Anchorage, Alaska, tanpa satu orang pun kerabat. Dan ketika ibunya meninggal dunia, Ocean sudah pasrah kalau harus tinggal di panti asuhan. Namun pengacaranya justru membawa kabar mengejutkan bahwa Ocean akan pindah ke Miami untuk tinggal dengan ayah kandungnya, Brian Walker. Meskipun Brian orang yang baik hati dan penyayang, sulit bagi Ocean untuk menerima dan mengakui pria asing itu sebagai ayahnya. Apalagi ternyata Brian sudah berkeluarga dan istrinya tidak menunjukkan tanda-tanda kesediaan menerima Ocean. Mau tidak mau, Ocean harus beradaptasi dengan keluarga, teman-teman, dan lingkungan barunya. Jauh dari kampung halamannya yang nyaman. Jauh dari pusara sang ibu.

    Ocean itu adalah seorang remaja enam belas tahun yang sangat teladan. Dia mandiri dan bisa menghargai orang lain yang bahkan dia jelas-jelas tahu tidak menyukainya. Meski begitu, dia juga tetap saja seorang remaja yang bisa sedikit ceroboh dan melakukan pelarian untuk menonton band favoritnya saat manggung.

    Brian Walker sendiri adalah ayah yang baik. Aku bisa memahami bagaimana gembiranya ia mengetahui bahwa putrinya yang sudah lama dicarinya akhirnya bisa berada di sisinya. Tapi aku tetap nggak suka pada sikapnya yang tidak tegas pada Miranda, istrinya. Miranda itu sangat pencemburu dan bahkan itu sudah merupakan sikapnya sejak dulu. Sikap itu pula, yang secara tidak langsung membuat Ocean terpisah dari ayahnya selama bertahun-tahun.

    Ada Julian, cowok ganteng di sekolah baru Ocean yang suka sekali menyamar dan memiliki banyak keahlian. Cocok deh Ocean dan Julian ini. Hehehe. Tapi terus terang, aku nggak suka Tarrisa. Cewek ini sombong banget dan bahkan membuat Ocean kena masalah besar karena sikapnya itu. Tarrisa berbanding lurus dengan Rick yang menyebalkan dan sok keren. Aku pikir, dia bakal adu tonjok dengan Julian. Untungnya itu nggak sampai terjadi.

    Awalnya sih, saat mulai membaca novel ini aku merasa sedikit bosan. Soalnya aku berpikir alurnya lambat sekali. Tapi begitu memasuki bab lima, aku baru merasakan ketegangannya sebab di bagian itulah, Miranda mulai bersinggungan dengan Ocean.

    Dari sana pula, kejadian-kejadian tidak menyenangkan menimpa Ocean. Mulai dari pesta dadakan itu hingga pergi ke konser L'Arc en Ciel dan akhirnya ditahan polisi. Lucu sih melihat bagaimana para remaja yang suka sekali melanggar peraturan.

    Penggambaran latar dalam novel ini tidak bisa disepelekan. Aku sih nggak tahu ya, apakah penulisnya pernah tinggal di Miami sebab membaca bagaimana sang penulis menjelaskan semua tempat di Miami membuatku berasumsi bahwa setidaknya penulis pernah tinggal disana.

    Ocean Breeze menggunakan sudut pandang orang ketiga dengan alur yang mulai terasa sangat pas setelah bab empat. Novel cantik ini sangat aku rekomendasi untuk kamu baca sebab jalan ceritanya yang enak banget diikuti. Meski karakter utamanya adalah remaja enam belas tahun, bukan berarti pembaca yang berusia lebih dari itu nggak boleh baca ya.

    Karya perdana Cepi R. Dini ini selain menggambarkan kehidupan remaja teladan juga menyelipkan pesan tentang betapa pentingnya untuk bersikap terbuka diantara sesama anggota keluarga. Dan bahwa, untuk mencintai sesama anggota keluarga, nggak diperlukan alasan apapun.

    Ocean Breeze masih bisa kamu beli di Shopee atau Tokopedia. Selamat membaca! 

    Terimakasih telah membaca Review Novel Ocean Breeze, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.