Ad

ad728
  • News

    Review Novel Gravitasia Karya Flazia

    Review Novel Gravitasia Karya Flazia ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Apa kamu percaya hukum gravitasi juga berlaku dalam kisah percintaan? Aku secara pribadi mulai mengenal hukum gravitasi saat SMP. Yang aku t...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Apa kamu percaya hukum gravitasi juga berlaku dalam kisah percintaan? Aku secara pribadi mulai mengenal hukum gravitasi saat SMP. Yang aku tahu, gravitasi adalah hukum tarik menarik yang menyebabkan kita mampu menapakkan kaki di bumi. Hukum ini pertama kali dicetuskan oleh Newton.

    Akan tetapi, dalam novel yang mau aku ulas kali ini, aku mendapatkan ilmu tambahan. Hukum gravitasi dapat berlaku dalam hubungan percintaan. Penasaran? Ayo, simak lebih lengkap review novel Gravitasia karya Flazia berikut ini.



    Judul: Gtavitasia
    Penulis: Flazia
    Penerbit: Grasindo
    Cetakan Ke: 3
    Tahun Terbit: 2018
    Tebal: 250 hlm
    ISBN: 978-602-375-380-2
    Harga: Rp.55.000


    Lee Flora tidak dapat melupakan cinta pertamanya, Park Seiji. Apapun yang dia lakukan, Seiji selalu ada dalam pikirannya. Lelaki itu adalah gravitasinya. Medan magnet yang membuatnya tidak bisa menyerah untuk membuktikan bahwa mencintai tidak sesulit cara Seiji membedakan merah dan hijau. Rupanya keberuntungan tidak berjarak jauh dari Flora. Ibunya memutuskan untuk menjodohkannya dengan putra kedua dari sahabat lamanya, yang ternyata adalah Park Seiji. Namun, teman baik Flora malah mengatakan bahwa hubungan pernikahan diantara keduanya bisa terancam karena mereka berdua sama-sama bergolongan darah A yang terkenal suka memendam perasaan.

    Apa yang bisa aku bilang? Novel ini luar biasa dengan karakter-karakter yang nggak akan pernah bisa dilupakan. Lee Flora adalah wanita periang yang hobi sekali belanja. Dia memiliki sifat yang sangat hangat dan merupakan seorang fashion writer profesional. Dan dia adalah putri pertama direktur rumah sakit Sangdong.

    Sementara itu, Seiji merupakan sosok Oppa dingin yang banyak digemari oleh para gadis. Seiji tidak banyak bicara dan merupakan seorang dokter spesialis tulang di rumah sakit Sangdong. Setelah diputuskan oleh Flora dengan alasan yang nggak jelas bertahun-tahun lalu, dia sempat berpacaran dengan seorang atlet ice skating namun hubungan mereka kandas sebelum masuk ke jenjang pernikahan.

    Gravitasia menggunakan sudut pandang orang pertama tunggal dimana Flora dan Seiji secara bergantian menceritakan kisah dan pendapat mereka tentang satu sama lainnya. Aku suka sekali pada interaksi diantara keduanya yang bisa sangat mengundang tawa.

    "Kau tahu, kalian berdua sama-sama bergolongan darah A. Kalian mencintai kedamaian dan kadang justru memendam pendapat masing-masing demi menghindari pertengkaran. Aku sendiri sempat waswas saat kalian berdua dengan mudahnya menerima perjodohan dan memutuskan untuk segera menikah. Dari luar, rumah tangga kalian akan terlihat aman-aman saja, tapi akan jadi ironis kalau di dalamnya ternyata kalian membenci satu sama lain." (Hal. 88)

    Secara keseluruhan, aku bisa mengatakan bahwa novel ini adalah novel romance-comedy yang wajib banget ada di rak buku kamu. Hampir semua karakter dalam novel ini memiliki selara humor yang tinggi. Pengecualian untuk orang tua Flora dan Seiji karena porsi kemunculan mereka yang sedikit.

    Aku tertawa terbahak-bahak saat adegan antara Flora dan adiknya, Lee Farel yang menyebutkan soal Lee Fauna dan suara tabung gas yang jatuh.

    Alur novel ini pas sekali. Nggak lambat dan nggak terlalu cepat. Bukan hanya lewat adegan lucu yang disajikan oleh penulis novel ini. Adegan romantis dan adegan penuh air mata juga tersaji begitu apik.

    Dan aku hampir melupakannya. Gravitasia yang salah satu karakter utamanya (Seiji) adalah dokter, juga memberikan informasi tentang ilmu kedokteran yang cukup lengkap. Bahkan banyak istilah medis yang baru pertama kali aku dengar berseliweran disini.

    Dengan semua kelebihan itu, aku sangat merekomendasikan novel ini untuk dibaca. Perpaduan antara karakter-karakter yang unik, humor yang genius serta alur yang pas membuat novel ini begitu mempesona. Nggak heran, novel yang pertama kali terbit tahun 2016 ini sudah cetak ulang sebanyak tiga kali.

    Gravitasia masih bisa kamu beli di Shopee atau Tokopedia. Selamat membaca!

    Terimakasih telah membaca Review Novel Gravitasia Karya Flazia, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.