Ad

ad728
  • News

    Review Drama Korea: Flower of Evil - Episode 1

    Review Drama Korea: Flower of Evil - Episode 1 ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Aku merasa sangat beruntung karena bisa mendapatkan kesempatan menonton drama Korea yang dibintangi aktor favoritku: Lee Joon Gi. Meski drama ini sudah tayang tahun lalu di Korea sana, aku merasa nggak ada salahnya bila aku membahasnya sekarang. Karena drama ini begitu bagus dan memperoleh banyak komentar positif di Korea dan di banyak negara lainnya.

    Sesuai judul, hari ini aku akan membahas episode pertama dari drama Korea berjudul Flower of Evil. Drama ini sendiri terdiri dari 16 episode dan aku berharap bisa membahasnya secara lengkap. Di episode pertama ini memang ada sedikit kendala untukku terutama di bagian terjemahannya yang menurutku sedikit kacau. Tapi sudahlah. Aku nggak mau hal itu menjadi penghalang. Yuk kita mulai dari sinopsisnya dulu.


    Sinopsis Flower of Evil - Episode 1

    Drama ini dibuka dengan adegan dimana seorang pria berada di sebuah kolam renang. Tangan pria itu terikat dan dia tidak mampu melepaskan ikatannya. Dia mulai tidak sadarkan diri karena berada di dalam air cukup lama.


    Tepat pada saat itu, seorang wanita melompat ke dalam air dan mencoba mengangkat sang pria ke permukaan. Tapi tentu saja tidak bisa. Pria itu membuka matanya ketika wanita itu menciumnya. Kedua orang ini sama-sama bisa kita dengar pemikirannya masing-masing.

    Pria: Apa aku harus mengatakan padamu orang macam apa aku ini?
    Wanita: Aku akan semakin mencintaimu sejak saat ini. Sebelum kau mengetahuinya, semuanya akan berubah dengan cara yang kelihatannya mustahil.

    Di tempat lain, pria dan wanita yang sama sedang bermesraan di sebuah workshop diiringi musik yang romantis. Sepertinya pria itu pengrajin. Tiba-tiba saja, wanita itu, Cha Ji Won (diperankan Moon Chae Won) sadar kalau dia sudah terlambat ke tempat kerja. Dia begitu terburu-buru sambil bercanda kalau ini salah suaminya, Baek Hee Sung (diperankan Lee Joon Gi).


    Hanya saja Hee Sung malah menyalahkan balik istrinya sebab istrinya-lah yang terbuai alunan musik itu. Malam ini mereka akan bertemu orang tua Hee Sung sebab hari ini adalah ulang tahun pria itu. Hee Sung mengatakan kalau Ji Won bersikap terlalu berlebihan untuk menyenangkan orang tuanya.

    Saat menuju ke acara makan malam itu, Ji Won menjelaskan bahwa dia ingin memiliki hubungan yang baik dengan ibu mertuanya. Mereka berdua adalah kakek dan nenek putri kecilnya, Baek Eun Ha (diperankan Jung Seo Yeon). Tapi Eun Ha bilang kalau nenek itu menyeramkan. Ji Won meminta putrinya agar tidak berpikir begitu. Eun Ha membalas perkataan ibunya, "Ibu juga takut padanya."


    Orang tua Hee Sung sepertinya memang menakutkan. Mereka terlihat tidak senang berada di tempat itu. Mereka bersikap kasar pada Ji Won dan mengabaikan Eun Ha yang mencoba menyapa kakek dan neneknya. Mereka bahkan tidak ikut bernyanyi saat kue-nya datang dan cuek bebek saat Ji Won menyerahkan hadiah pada Hee Sung (jam tangan dengan inisial nama pria itu).


    Ketika Ji Won mengajak Eun Ha ke ruang istirahat, Ibu Hee Sung (diperankan Nam Gi Ae) marah pada putranya karena sudah memamerkan keluarga sempurnanya. Hee Sung  hanya menjawab singkat, "Kalian bisa saja menolak undangan ini." Ibu menyindir apakah kehidupan Hee Sung sekarang sudah seperti miliknya. Hee Sung mengatakan bahwa kehidupan ini bukan benar-benar miliknya jadi dia tidak tahu bagaimana rasanya. Ayah Hee Sung (diperankan Sohn Jong Hak) marah dan meminta mereka berhenti berselisih sebab mereka bertiga ada di situasi yang sama.

    Ji Won kembali dan mengatakan kalau dia harus kembali bekerja. Dia meminta maaf atas ketidaknyamanan ini tapi Ibu malah bilang jika Ji Won pasti ingin membalas karena sudah diperlakukan buruk. Hee Sung menghentikan Ji Won sebelum dia meminta maaf lagi dan meyakinkan bila semuanya baik-baik saja. Ji Won pun pergi.


    Beberapa saat kemudian, Eun Ha terlihat tertidur di pangkuan ayahnya. Kedua orang tua Hee Sung kembali membicarakan Ji Won. Hee Sung mengatakan bahwa dia dan istrinya sudah ditakdirkan bersama. Ibu mengungkapkan soal masa lalu Hee Sung yang kelam dan sekarang malah menikah dengan detektif. Ibu lalu tertawa karena ini adalah hal yang paling lucu yang pernah ditemuinya. Hee Sung mengatakan bahwa Ji Won mempercayai apa yang dia lihat, jadi Hee Sung mengatakan bahwa dia hanya menunjukkan apa yang ingin dilihat Ji Won. Hee Sung meminta orang tuanya agar tidak khawatir.

    Ji Won diminta menangani kasus seorang anak kecil bernama In Seo yang ditemukan di tangga apartemennya dalam keadaan terluka parah. Ketika In Seo sadar di rumah sakit, dia menuduh ayahnya ingin membunuhnya. In Seo ini anak yang gendut dan ayahnya menyuruhnya naik turun tangga agar cepat kurus. Ayah sempat menyuruh In Seo berhenti lalu menyebutnya menjijikkan dan menendangnya hingga jatuh lalu pergi dari sana.

    Ayah In Seo, Kim Sung Jin (diperankan Yoon Hee Seok) ditangkap. Dia mengaku tidak bersalah. Dia sedang diinterogasi oleh Choi Jae Seob (diperankan Choi Young Joon), rekan Ji Won, yang berpikir bahwa In Seo bisa jadi berbohong soal ayahnya yang ingin membunuhnya. Sung Jin mengaku dia sedang menemani In Seo olah raga ketika mendapat ajakan dari temannya untuk minum. Sung Jin lalu meminta In Seo pulang dan tidak mungkin melukai anaknya itu. Jae Seob mengendus baju Sung Jin dan mencium bau minuman dan barbekyu.

    Jae Seob yakin Sung Jin bersalah tapi Ji Won bilang kalau sandal yang dipakai Sung Jin tidak cocok yang mengindikasikan kalau pria itu lari secepat kilat saat mendengar kabar kecelakaan putranya. Jae Seob mengatakan kalau Ji Won terlalu percaya pada bukti fisik dan bukannya instingnya.

    Mereka berdua kemudian beralih ke Kim Ho Joon (yang diperankan Kim Soo Oh). Ji Won mengungkapkan bagaimana dulu Ho Joon bilang jika Ji Won adalah panutannya. Jae Seob malah bilang jika Ho Joon juga pernah mengatakan hal yang sama padanya. Keadaan ini membuat Ho Joon jadi serba salah.

    Di tempat lain, seorang reporter bernama Kim Moo Jin (diperankan Seo Hyun Woo) mewawancarai istri Sung Jin yang mengakui kalau Sung Jin bisa sangat ketat dan tidak suka bila rencana berubah sewaktu-waktu. Moo Jin kemudian menunjukkan pada Ho Joon judul artikel yang sedang dia tulis. Ho Joon bilang dia suka artikel Moo Jin tentang pembunuhan berantai di Yeonju. Moo Jin lalu beralih lagi ke istri Sung Jin tapi dia kehabisan pulpen. Ho Joon meminjamkannya pulpen buatan suami Ji Won yang membuat Moo Jin tertarik.

    Ibu In Seo, Ae Jung, terlihat syok dan sepertinya tidak berkonsentrasi ketika Ji Won menginterogasinya. Ae Young yakin anaknya bukan pembohong. Ji Won bilang bisa jadi suaminya bersalah tapi ini malah membuat Ae Young berteriak bahwa keluarganya baik-baik saja.

    Ji Won, Moo Jin, dan Ho Joon, berdiskusi dan Moo Jin yakin kalau Sung Jin mengincar uang asuransi anaknya. Ji Won mengumumkan kalau pihak asuransi tidak akan membayar uang asuransi apapun sampai In Seo berusia lima belas tahun. Moo Jin menjawab jika tidak diperlukan motif yang besar. Dia tahu sebuah kasus dimana seorang pria membunuh tujuh orang dan mengubur mayatnya di hutan hanya untuk bersenang-senang. Termasuk istrinya yang akan meninggalkannya.

    Moo Jin merasa ini menarik sebab pembunuh itu juga seorang pengrajin metal seperti suami Ji Won. Ji Won memberikan kartu nama Hee Sung dan menawarkannya sebuah pulpen kalau Moo Jin mau me-mention Hee Sung di sosmednya.

    Di rumah, Ji Won menceritakan pada Hee Sung soal kasus yang ditanganinya tentang ayah yang ingin membunuh anaknya tapi sang istri bersikukuh kalau keluarga mereka baik-baik saja. Ji Won berpikir kalau Ae Young sedang menyembunyikan sesuatu darinya.

    Tiba-tiba Ji Won ingat soal pertemuan dengan orang tua Hee Sung. Ji Won menyebutkan betapa baik dirinya dan di saat yang sama merasa bersalah sebab hubungan Hee Sung dan orang tuanya jadi jelek setelah menikah dengannya. Ji Won berkata kalau dia tidak akan menggoda Hee Sung kalau tahu jadinya akan seperti ini.

    Ji Won kembali bekerja dan mengamati cctv di areal parkir tempat tinggal In Seo. Tidak ada yang aneh. Di tempat lain, Moo Jin membaca artikel yang dia tulis tentang pembunuhan berantai di Yeonju dimana tersangkanya bernama Do Min Seok yang sudah bunuh diri dan sepertinya putra orang ini yaitu Do Hyun Soo juga adalah pembunuh. Moo Jin menerima telpon dari seseorang yang mengaku melihat Do Hyun Soo baru-baru ini.

    Pulpen Moo Jin habis lagi saat menulis jadi dia mengambil yang baru dari dalam tasnya. Pulpen baru itu terangkai dengan sebuah kalung milik seorang cewek dari jaman SMA-nya. Nama cewek itu Hae Soo.

    Ibu Hee Sung adalah seorang apoteker. Hee Sung menemui ibunya untuk memintanya agar menyelesaikan masalah dengan Ji Won. Hee Sung mengatakan bahwa jika Ji Won berpikir masih ada harapan maka dia tidak akan pernah berhenti berusaha. Jadi lebih baik Ji Won berpikir bahwa sudah tidak ada harapan. Ibu menjadi marah dan mengatakan kalau sekarang Hee Sung sudah dikuasai oleh Ji Won. Tapi Hee Sung mengatakan bahwa Ji Won punya hak atas dirinya selama dia menjadi Hee Sung. Hee Sung berkata, "sebaiknya menjauhlah dari Ji Won sebab dia bisa jadi sangat meyakinkan seperti diriku."

    Ji Won dan Ho Joon masih memeriksa cctv dan melihat rekaman In Seo yang masuk lift. In Seo kelihatan takut jadi Ji Won dan Ho Joon menduga anak itu tahu sesuatu. Sementara itu, Jae Seob mengunjungi apartemen Dokter Bae, teman Sung Jin yang mengajaknya minum-minum. Jae Seob kaget saat melihat dia seorang wanita. Tapi Dokter Bae mengatakan dia dan Sung Jin sudah seperti sahabat karib. Dokter Bae bilang dia terlalu mabuk untuk ikut ke rumah sakit dan Jae Seob setuju karena Dokter Bae bau alkohol.

    Jae Seob dengan sengaja menjatuhkan uang receh dan meminta Dokter Bae mengambil uang yang menggelinding ke bawah mejanya. Ketika Dokter Bae menunduk, Jae Seob mengambil handphone milik Dokter Bae lalu membawanya ke orang yang mengerti tentang handphone dimana dia menemukan banyak foto Sung Jin dan Dokter Bae yang begitu mesra. Ketika Jae Seob menciumi baju Sung Jin, sebenarnya dia juga mencium bau parfum wanita yang sama seperti milik Dokter Bae.

    Ketika menjaga In Seo, ibu mengeluarkan botol vitamin dan membukanya. Ibu In Seo melempar botol itu saat melihat kecoak di dalamnya. Ji Won mengatakan bahwa kecoak itu sengaja diletakkan disana. Ibu In Seo lalu mencoba mengenali bocah dari rekaman cctv sebagai anak yang juga tinggal di apartemennya. Hanya saja, Ibu In Seo lupa nama anak itu. Saat mengobrol, Ji Won memperhatikan kondisi fisik Ibu In Seo, yaitu Ae Young, yang berantakan. Ae Young mengatakan kalau anak dan suaminya sangat dekat. Mereka bahkan hiking bersama. Sebuah pesan dari Jae Seob masuk yang mengatakan soal perselingkuhan Sung Jin dan Dokter Bae. Ji Won memutuskan tidak mengatakan ini pada Ae Young.


    Hee Sung sedang bekerja di workshop-nya saat Moo Jin masuk ke dalam sana. Dia sedang mencari seseorang untuk memperbaiki kalungnya yang rusak. Moo Jin bertanya apa dia bisa bertemu dengan Baek Hee Sung dan saat berbalik, Hee Sung dan Moo Jin langsung membeku. Moo Jin memanggil Hee Sung dengan nama lain yaitu Do Hyun Soo. Wajah Hee Sung langsung berubah dingin.

    Moo Jin mengatakan dia terkejut bertemu dengan Hee Sung/Hyun Soo disini padahal dia sebenarnya sedang mencari suami Ji Won, Baek Hee Sung. Hee Sung tersenyum mengerikan dan mengajak Moo Jin minum teh.


    Ho Joon menuduh Ji Won tidak memberitahu Ae Young tentang perselingkuhan itu karena rasa kasihan. Ji Won hanya bilang hal itu tidak berhubungan dengan kasus yang ditanganinya saat ini. Sebuah pesan lain masuk dari Jae Seob yang mengatakan Sung Jin sempat bertanya pada temannya soal perceraian dan pertanggungan soal anak.

    Balik lagi ke Moo Jin yang berada di workshop Hee Sung. Moo Jin terlihat tidak nyaman. Hee Sung menyatakan Moo Jin sepertinya menahan diri untuk menanyakan sesuatu. Moo Jin mohon diri tapi sekali lagi Hee Sung meminta Moo Jin menanyakan apapun yang ingin dia tanyakan.

    Moo Jin mengatakan dia sama sekali tidak percaya pada berbagai gosip yang beredar soal Hee Sung. Tapi waktu Hee Sung menghilang dari kampung halaman mereka delapan belas tahun yang lalu, di hari yang sama kepala desa mereka juga terbunuh. Moo Jin bertanya apa Hee Sung terlibat dalam pembunuhan itu.

    Ji Won dan Ho Joon menginterogasi anak dari apartemen In Seo yang bernama Ji Hoon, yang mengungkapkan tentang anjingnya yang hilang saat dia mengajaknya jalan-jalan. Kemudian setelah dicari kesana kemari, dia menemukan anjingnya di tangga sedang menggonggong ke arah In Seo. Ji Hoon bilang anjingnya menggigit In Seo yang membuatnya takut lalu jatuh di tangga.

    Ji Hoon mengatakan ibu In Seo mengancam akan membunuh anjingnya bila menggigit In Seo lagi. Jadi dia tidak mengatakan apapun pada siapapun. Ibu Ji Hoon bilang kalau Ae Young adalah wanita yang kuat dan sangat cermat. Ji Won menelpon Jae Seob agar dia melepaskan Sung Jin tapi dia menolak sebab masih penasaran kenapa In Seo sampai menuduh ayahnya mencoba membunuhnya.

    Hee Sung mengatakan pada Moo Jin jika semua orang sudah terlanjur percaya bahwa dialah yang membunuh kepala desa karena senjata sang pembunuh ditemukan di dalam tasnya. Moo Jin meminta Hee Sung untuk membela diri dan membersihkan namanya. Tapi Hee Sung malah bertanya pada Moo Jin bagaimana dia bisa tahu polisi masih mencarinya.

    Moo Jin ketakutan dan malah mengatakan pekerjaannya sebagai reporter, jadi sudah tugasnya mencari tahu hal-hal seperti itu. Moo Jin mencoba untuk pergi lagi tapi Hee Sung kembali menahannya dengan bertanya apakah Moo Jin akan ke kantor polisi. Moo Jin menyanggahnya yang kemudian anehnya, Hee Sung malah bertanya tentang status pernikahan Moo Jin dan bagaimana pekerjaannya.

    Ho Joon tiba-tiba sakit gigi jadi dia dan Ji Won berhenti sebentar di apotek. Selama disana, Ji Won melihat merek vitamin seperti milik Ae Young. Dan setelah diteliti, ternyata vitamin milik Ae Young berbeda dengan yang ada di apotek.

    Semua yang Ji Won lihat tentang Ae Young kembali berkelebat dalam pikirannya. Bagaimana ibu Ji Hoon mengatakan Ae Young adalah wanita yang teratur tapi pada kenyataannya, Ae Young sangat berantakan. Ji Won dan Ho Joon kembali ke rumah sakit. Ji Won duduk di samping In Seo dan mengatakan dia tahu In Seo sengaja menaruh kecoak itu di botol vitamin ibu agar ibu tidak meminumnya.

    Dia juga tahu kenapa In Seo berbohong. Sekaranglah waktunya mengatakan yang sebenarnya pada ibunya. Orang tua In Seo dikawal ke ruangan. In Seo mengungkapkan pada Ji Won bahwa ayahnya sangat baik padanya. Tapi suatu hari saat hiking, Dokter Bae bergabung bersama mereka dan melihat ayahnya diberikan obat untuk diminum ibunya.

    Obat itu membuat Ae Young menjadi lamban jadi pada suatu hari ketika dia mendapati noda lipstik di kerah suaminya, dia dengan mudah dibohongi bahwa itu hanyalah noda cat. Rencananya adalah untuk memudahkan Sung Jin menceraikan Ae Young dan mendapatkan hak asuh In Seo.

    Di lorong rumah sakit, Sung Jin marah-marah dan mengancam akan menuntut polisi karena sudah memaksa seorang anak mengatakan kebohongan. Ji Won menahan Sung Jin dengan tuduhan kdrt dan saat Ho Joon membawa pergi Sung Jin, Ji Won memutuskan tetap tinggal untuk mengatakan yang sebenarnya pada Ae Young.

    Sementara itu, Hee Sung membungkus sebuah teko yang dibuatnya sebagai suap bagi Moo Jin agar tidak mengatakan apapun pada siapapun. Hee Sung meminta Moo Jin menuliskan alamat rumahnya agar bisa segera dia kirimkan, lalu menutup tirai dan mengunci pintu.

    Ji Won dan Jae Seob mengobrol tentang Ae Young. Apakah dia tahu soal perselingkuhan itu dan rencana jahat suaminya. Ho Joon berkata bahwa Ae Young pasti tidak tahu apa-apa soal obat itu. Ji Won berkata, "kebenaran tertentu menghancurkan hidupmu dalam sekejap mata. Kau tahu bahwa pada akhirnya kebenaran akan terungkap, tapi jika kau bisa menundanya selama satu hari saja..."

    Ji Won mengatakan bahwa Ae Young mengkonsumsi obat itu karena tidak bisa mengelak. Jae Seob setuju kalau dia pun akan meminum racun yang diberikan istrinya. Ho Joon menyela, "Ada apa dengan kalian yang sudah menikah? Sekarang aku tidak mau menikah."

    Ibu Hee Sung menelpon dan Ji Won menjauh untuk menerima panggilan itu. Ibu bilang bahwa dia membenci Ji Won. Ji Won tidak pantas untuk Hee Sung dan bahwa Ji Won mirip dengan ibunya yang mengomeli ayahnya sampai mati. Ibu Hee Sung juga mengatakan bahwa Ji Won menjebak Hee Sung ke dalam pernikahan dengan mengaku hamil.

    Ji Won menangis tapi dia tetap menahan suaranya setenang mungkin. Dia meminta ibu mertuanya untuk tidak mengatakan percakapan ini pada Hee Sung. Dia pasti akan sakit hati bila tahu Ji Won dan ibu mertuanya tidak cocok.


    Dan di dalam workshop, Hee Sung dan Moo Jin sedang bergulat. Wajah Hee Sung yang dingin dan menakutkan tidak berubah sampai akhirnya Moo Jin tidak sadarkan diri.


    Ketika Ji Won sampai di rumah (mereka tinggal di atas workshop itu), dia menemukan Hee Sung dan Eun Ha sedang bermain selagi mereka memasak makan malam. Hee Sung terlihat begitu sempurna ketika dia memeluk anak dan istrinya. Wajah dingin dan mengerikan itu menghilang entah kemana.


    Sementara itu di workshop... Di lantai ada sebuah pintu yang dikunci rapat. Di bawah pintu itu ada ruangan yang penuh dengan barang-barang elektronik dan mainan anak-anak. Di sanalah, Moo Jin terikat dengan mulut dilakban.

    My Review

    Aku sangat puas melihat akting Lee Joon Gi. Sejak pertama kali melihat aktor ini di drama Arang and The Magistrate, aku mengikuti bagaimana aktingnya berkembang. Sampai aku melihatnya di drama Moon Lovers bersama Lee Ji Eun. Di Flower of Evil, Lee Joon Gi menjelma menjadi aktor yang sangat profesional. Tokoh Hee Sung yang mempunyai dua karakter (ayah yang baik dan psikopat?) yang merupakan sebuah keunikan dalam drama ini. Hee Sung ternyata mempunyai masa lalu yang lain. Ada rencana apa dibalik semuanya? Karakter Ji Won juga tidak bisa diremehkan disini. Kemampuannya sebagai detektif sangat bagus. Apakah nantinya dia akan membongkar masa lalu Hee Sung/Hyun Soo? Kita lihat saja episode keduanya nanti. Dan oh, jangan lupakan Eun Ha yang manis sekali dipangkuan ayahnya. Bagaimana nasibnya nanti dengan ayah yang seperti Hee Sung? Aku suka pada cara penulis dan sutradara drama ini menyajikan episode perdana dramanya. Dengan begini, penonton pasti akan kembali lagi ke episode berikutnya. Satu ciri drama yang bagus. So, jangan lewatkan episode keduanya ya! Disini di KopiCola.

    Terimakasih telah membaca Review Drama Korea: Flower of Evil - Episode 1, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.