Ad

ad728
  • News

    Review Novel All I (N)ever Wanted

    Review Novel All I (N)ever Wanted ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Hellow you guys! Selama tahun 2020 lalu, aku cukup banyak membaca novel dengan plot twist yang luar biasa. Aku sebut luar biasa sebab plot t...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Hellow you guys! Selama tahun 2020 lalu, aku cukup banyak membaca novel dengan plot twist yang luar biasa. Aku sebut luar biasa sebab plot twist itu berhasil menciptakan kesan yang sangat sulit aku lupakan. Terkadang plot twist yang diciptakan penulis memberikan pencerahan untukku.

    Akan tetapi, novel yang akan aku bahas kali ini memberikan kesan sedikit berbeda tentang plot twist-nya. All I (N)ever Wanted yang ditulis oleh Maida Ivana sebenarnya sangat bagus dari segi cerita. Karakter-karakter yang ditampilkan juga menarik. Sebelum lanjut, kita simak dulu identitas novel ini yuk!



    Judul: All I (N)ever Wanted
    Penulis: Maida Ivana
    Penerbit: Ice Cube
    Cetakan Ke: 1
    Tahun Terbit: 2015
    Tebal: 280 hlm
    ISBN: 978-979-91-0842-5
    Harga: Rp.48.000


    Tidak naik kelas, tinggal di asrama yang seperti penjara, terlibat cinta segitiga, dan harus bersaing dengan sahabatnya di lomba tari. Trix pikir hidupnya tidak bisa lebih rumit lagi dari ini. Namun kedatangan Jo, sepupunya, membuat hidup Trix jadi lebih kacau berpuluh kali lipat. Trix pontang panting membantu orang tua Jo untuk mengawasi cewek itu agar tidak membuat masalah dan berbaikan dengan ibu tirinya. Yang Trix inginkan hanyalah menjalani masa SMA dengan tenang dan membuat hidupnya lebih berharga. Tapi ketika Trix mulai mengambil langkah, keinginan sederhananya malah berubah menjadi mimpi buruk yang membuatnya kehilangan banyak hal.

    Aku ingin mengatakan bahwa novel ini sangat ramai, baik itu dalam hal karakter dan konfliknya. Karakter utama All I (N)ever Wanted yaitu Trix adalah cewek SMA paling sibuk yang pernah aku temui. Memang sih ada ya, karakter seperti Trix ini di kehidupan nyata. Tapi untuk di cerita fiksi, baru kali ini aku temui. Trix yang nggak naik kelas, memutuskan mengikuti banyak sekali kegiatan ekstrakurikuler agar setidaknya dapat membuat satu saja prestasi di kegiatan-kegiatan itu untuk menutupi ketidakmampuannya dalam bidang akademik. Jadi bisa dibayangkan bagaimana sibuknya tokoh utama kita ini.

    Meski sudah begitu padat dengan kegiatan, Trix masih juga harus mengurusi Jo, yang tiba-tiba pindah ke sekolahnya. Jo ini sepupu Trix yang kayak raya. Karena dituduh menganiaya temannya di sekolah yang lama maka dia dikeluarkan. Jo sangat gampang meledak dan suka sekali menyemburkan kata-kata kasar ke orang-orang yang membuatnya kesal. Tapi lama kelamaan, kelihatan juga kalo cewek ini baik.

    "Sekarang ini, kalau ada satu orang yang sangat butuh bantuan lo, itu adalah diri lo sendiri." (Hal. 163)

    Ada juga karakter Ramona, yang karena sesuatu berubah menjadi monster dan terus saja menyakiti Trix dan kawan-kawannya. Aku suka karakter Bastian, cowok pintar yang naksir Trix. Jangan lupakan juga Sandy, yang karena omongannya yang suka melantur, hampir saja membuat Trix dan Jo dikeluarkan dari sekolah. Semua ada dalangnya sih.

    Konflik dalam novel ini, seperti yang sudah aku sebut, sangat ramai. Awalnya Trix dan Jo yang bermasalah. Kemudian Trix dan Ramona menjadi retak karena sebuah hal yang akan menjadi plot twist di akhir cerita ini. Dan terakhir ada konflik antara Jo dan orang tuanya serta Sandy.

    Novel ini menggunakan sudut pandang orang pertama tunggal dengan alur yang menurutku pas apabila melihat konfliknya yang begitu banyak. Satu per satu permasalahan setiap tokoh dalam novel ini terselesaikan dengan baik. Tapi yang membuatku sangat kesal adalah plot twist-nya. Umumnya, plot twist akan membuat aku kaget atau berpikir tentang banyak hal. Tapi All I (N)ever Wanted membuatku sangat kesal. Silakan dibaca untuk mengetahui plot twist-nya apa.

    Pesan dalam novel ini jelas sekali. Jadilah autentik dan bila nilai ulangan kamu jelek, lebih baik belajar daripada ikut kegiatan ekstrakurikuler yang banyak tapi malah membuat habis energimu. Karya pertama Maida Ivana ini masih bisa kamu beli di Shopee atau Tokopedia. Selamat membaca!

    Terimakasih telah membaca Review Novel All I (N)ever Wanted, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.