Ad

ad728
  • News

    Review Novel Two Can Keep A Secret

    Hellow you guys! Novel yang bergenre thriller memberikan banyak kesenangan untukku saat membacanya. Terutama sekali novel thriller tentang kasus pembunuhan yang dimana para pembaca diajak untuk menebak siapa kira-kira pelakunya. Semuanya terasa sangat seru. Hal inilah yang aku rasakan saat membaca novel yang mau aku bahas sekarang.

    Two Can Keep A Secret merupakan novel terjemahan asal Amerika Serikat yang ditulis oleh Karen M. McManus. Novel ini masih tergolong teen fiction dengan percampuran bumbu thriller di dalamnya. Sebelum membaca review lengkapnya, mari kita simak identitas novel ini dulu.



    Judul: Two Can Keep A Secret
    Penulis: Karen M. McManus
    Penerjemah: Angelic ZaiZai
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Cetakan Ke: 1
    Tahun Terbit: 2019
    Tebal: 376 hlm
    ISBN: 9786020627649
    Harga: Rp.89.000


    Ellery harus tinggal bersama neneknya di Echo Ridge. Tempat saudara kembar ibunya menghilang pada usia tujuh belas tahun. Tempat seorang ratu homecoming ditemukan tewas setelah beberapa hari menghilang, lima tahun lalu. Ellery datang tepat saat Echo Ridge tengah menyambut tahun ajaran baru. Tepat ketika seseorang menjanjikan pesta homecoming akan berbahaya bagi ketiga kandidat ratu mereka. Kemudian salah satu kandidat benar-benar menghilang. Semua orang di Echo Ridge menyimpan rahasia. Masalahnya, rahasia itu berbahaya. Apalagi kebanyakan orang tidak pandai menjaganya. Sering kali, seseorang harus mati karenanya.

    Rasa penasaranku sudah muncul begitu mulai membaca novel ini. Di bagian pertamanya saja, novel ini sudah menyampaikan sebuah kematian yang entah disengaja atau tidak. Aku suka bagaimana cerita dalam novel ini berkembang. Secara perlahan-lahan, Ellery yang mempunyai rasa ingin tahu yang besar, membawa kita pada satu per satu hal misterius di Echo Ridge.

    "Tapi... aku merasa kita akan terus terjebak seperti ini selamanya kalau kita tidak bisa membicarakannya." (Hal. 207)

    Meski novel ini bergenre thriller tapi ketegangan yang seharusnya aku rasakan ketika membaca sebuah novel jenis itu sama sekali nggak kerasa. Bisa jadi karena sebagian besar tokoh dalam novel ini masih remaja. Justru aku lebih banyak memperhatikan begitu manisnya hubungan antara Ellery dengan saudara kembarnya, Ezra.

    Two Can Keep A Secret diceritakan dari dua sudut pandang yaitu sudut pandang Ellery dan Malcolm. Perkembangan hubungan antara kedua orang ini juga manis. Yang awalnya penuh dengan kecurigaan pada akhirnya berubah menjadi rasa percaya.

    Aku menemukan beberapa typo dalam novel ini namun nggak menjadi penghalang besar buat kamu menikmati ceritanya sampai akhir. Aku memang nggak pernah mengharapkan novel thriller yang penuh darah dan itu aku dapatkan dari novel ini. Kalau kamu sama seperti aku, maka aku sangat merekomendasikan novel ini untuk kamu baca.

    Sekian saja dari aku kali ini. Selamat membaca dan semoga harimu menyenangkan.

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.