Ad

ad728
  • News

    5 Penyebab Bau Badan Pada Wanita

    5 Penyebab Bau Badan Pada Wanita ditulis oleh: wendystarks. Estimasi waktu baca artikel ini adalah: Berdasarkan kecepatan baca rata-rata 265 kata/menit. Selamat Membaca..

     

    5 Penyebab Bau Badan Pada Wanita

    5 Penyebab Bau Badan Pada Wanita ─ Hallo Semuanya ! apa kabar ? Semoga kalian Sehat dan selalu Wangi dimanapun kalian berada ya! Ups. bahas tentang wangi dan harum, siapa sih yang ga suka ? apalagi kalo orang di sekitar kita wangi hmmm bawaannya pengen nempel terus ya nggak? dulu banget aku pernah punya pengalaman yang kalo diinget inget aku ga bakal mau ada di posisi itu lagi deh! Jadi ceritanya waktu itu aku lagi pergi buat project visit ke salah satu villa di area Nusa dua. sebelumnya aku ga pernah sama tim yang aku ajak di hari itu, dan itu posisinya masih yang pagi banget gitu loh, bener bener pagi gitu yang kalo pagi pagi tuh biasa kita semerbak gitu kan wanginya hehe. waktu itu aku minta tolong ambilin barang di loker yang lebih tinggi dari ukuran badanku, nah saat itu juga tuh. rasanya kayak mau pingsan! gila deh pokoknya itu badan baunya ga karuan banget gitu. bener bener seharian nahan itu :( wkwkwk nah terus aku kasih tau deh pas sorenya supaya lebih merawat diri lagi. Nah berikut beberapa penyebab badan bisa bau : 

    1. Faktor Hormonal
      Salah satu faktor yang bisa menyebabkan timbulnya bau badan adalah hormon pada tubuh. Untuk Wanita pengaruh hormon ini merupakan faktor yang cruisal dalam memicu bau badan. wanita gampang mengalami bau badan karna hormon yang cenderung tidak stabil
    2. Makanan yang di konsumsi
      Sebagian besar wanita yang memiliki tingkat stress yang tinggi akan melampiaskan dengan cara makan. Hal ini biasanya di sebut dengan kondisi Binge-Eating disorder. wanita akan cenderung makan secara terus menerus tanpa memerhatikan gizi yang mereka dapatkan dalam suatu makanan. Kalo aku pribadi juga suka banget makan kalo lagi stress atau ada deadline kerjaan gitu, makanan yang banyak minyaaaaak terutama hahahaha!
    3. Tingkat stress yang tinggi
      American Physicological research menyebutkan bahwa wanita lebih rentan mengalami stress diandingkan laki laki, hal ini juga merupakan salah satu faktor dari timbulnya bau badan
    4. Masa Kehamilan
      Kehamilan merupakan momen yang di tunggu tunggu oleh setiap wanita, apalagi setelah menikah. saat mengandung, tubuh wanita akan memproduksi hormon yang dinamakan hormon ekstradiol. Hormon ekstradiol dapat menyebabkan bau badan yang menyengat pada tubuh.
    5. Penyakit Diabetes
      Dilansir oleh Internasional Diabetes Federation, wanita lebih rentan mengalami diabetes dibandingkan pria. hal ini di timbulkan karena wanita lebih sedikit beraktivitas dibandingkan dengan  pria.

    Nah itu adalah 5 hal penyebab utama timbulnya bau badan. Setiap orang pasti pernah memiliki bau badan yang menyengat, jadi alternatifnya adalah sering mandi dan selalu menggunakan deodorant. semoga article ini dapat bermanfaat ya reader. see you in my next article! 

    Terimakasih telah membaca 5 Penyebab Bau Badan Pada Wanita, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    wendystarks

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.