Ad

ad728
  • News

    Penyebab dan tips masalah ketombe

     

        Halo kalian semuanya apa kabar ? di article kali ini balik lagi dengan tips yang ga kalah pentingnya karna aku yakin juga, kebanyakan dari kita sering mengalami masalah ini. atau mungkin juga ada yang sedang mengalaminya saat ini ? Iya. kita bakalan bahas tentang ketombe, memang agak sedikit menggelikan untuk di bahas, tapi ga ada salahnya dong buat memahami kenapa bisa terjadi ketombe  dan apa saja tipsnya ?  yaudah tanpa basa basi yuk langsung saja ke penyebab terjadinya ketombe!

    Bagaimana Ketombe bisa terjadi?

        Malassezia Globosa adalah sejenis mikroba alami yang terdapat di kulit kepala manusia, jadi ketika kulit kepala kita sensitif terhadap asam oleat reaksinya akan menjadi iritasi sehingga kulit kepala terasa kering gatal dan kemerahan. Kemudian badan kita akan memberikan signal kepada otak untuk mempercepat pergantian sel kulit untuk menghilangkan iritasi. Kulit kepala yang telah beregenerasi kemudian akan lepas menjadi serpihan serpihan putih di kulit kepala yang di sebut ketombe.

    Cara mengatasi ketombe : 

    1.  Sering seringlah mencuci rambut kamu, karna jika pengelupasannya berat maka kulit kepala akan lebih cepat memproduksi minyak kepala dari pada biasanya. maka, solusinya adalah menjaga kulit kepala anda agar tetap bersih.
    2. Gunakan shampo anti ketombe secara teratur.
    3. Gunakan 2 sendok air lemon kemudian pijat di kulit kepala pijat sebentar kemudian bilas rambut anda. ulangi step ini secara teratur untuk menjinakan ketombe, karna keasaman lemon dapat membantu menyeimbangkan kulit kepala anda.

    Nah, itu dia tadi ulasan tentang bagaimana ketombe bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasi ketombe. semoga article ini dapat berguna dengan baik jadi buat kalian yang masih bingung kenapa bisa ketombean, semoga terjawab yaa! see you in another article. Ciaoooo



    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.