Ad

ad728
  • News

    Review Novel Dog Stories

    Hellow you guys! Apa kamu termasuk pecinta anjing? Aku sangat menyukai anjing. Sepanjang yang bisa aku ingat, aku selalu memelihara anjing. Bahkan anjing terakhir yang aku pelihara berusia sampai 12 tahun.

    Novel yang akan aku bahas kali ini mengangkat kisah-kisah tentang anjing yang penuh dengan keajaiban dan kelucuan. Buku tebal yang berjudul Dog Stories ini ditulis oleh James Herriot. Mari simak identitas buku ini terlebih dahulu.



    Judul: Dog Stories
    Penulis: James Herriot
    Penerjemah: Lanny Murtihardjana
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Cetakan Ke: 3
    Tahun Terbit: 2016
    Tebal: 624 hlm
    ISBN: 978-602-03-3168-3
    Harga: Rp. 96.000


    Setiap anjing dan pemiliknya mempunyai kisah uniknya masing-masing. Dog Stories adalah kumpulan kisah sejati tentang anjing-anjing dan pemilik mereka, yang menjadi bagian dari keseharian James Herriot, dokter hewan di pedesaan Yorkshire yang indah. Berbagai kisah dalam buku ini dapat membuat tertawa dan menangis.

    Ada 50 kisah tentang anjing lucu dalam novel setebal 624 halaman ini. Ada kisah tentang Gyp, anjing gembala yang hanya menggonggong satu kali dalam hidupnya. Yang terlucu menurut aku adalah kisah Cedric, anjing boxer yang suka kentut sembarangan ketika suasana hatinya sedang sangat senang. James Herriot menggambarkan orang-orang yang kena ulah Cedric dengan jenaka.

    "Hal seperti ini sudah sering kujumpai pada orang-orang cacat: hewan peliharaan mereka selalu berada dekat dengan mereka, seakan-akan menyadari peran mereka sebagai penghibur dan sahabat." (Hal.581)

    Tapi kisah yang membuatku sampai menangis adalah Amber, anjing yang dibuang yang kemudian dipungut oleh Suster Rose. Amber menderita penyakit kulit langka yang membuat dia kehilangan bulu indahnya. Penyakit ini pula yang menyebabkan Amber terpaksa harus disuntik mati.

    Novel ini menggunakan sudut pandang orang pertama dan sejak diterbitkan pertama kali pada tahun 2010 lalu, novel ini sudah berganti cover sebanyak tiga kali. Dog Stories seperti biasa bisa kamu beli di Shopee.

    Sekian saja review dari aku kali ini. Thanks for reading. Have a nice day. 

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.