Ad

ad728
  • News

    Mulai dari : Mencintai Diri Sendiri

       

    Hai, sahabat online ku. Kalian apa kabar ? udah ama banget aku vakum nulis di blog ini,kurang lebih 5 bulan.Wahh..waktu cepet banget ya berlalu, kalian apa kabar ? semoga kalian tetap sehat,bahagia dan selalu dalam lindunganNya ya.

    Selama 5 Bulan vakum menulis, ada banyak banget yang pengen aku share ke kalian. jujur aku sempet kehilangan diri sendiri, i feel like im not myself. ada juga ga sih yang pernah ngerasain ini ? since my heart is broken semuanya jadi berantakan, haha susah ya kalo udah bahas urusan hati ga bakal ada habisnya itu mah. setelah banyak hal yang terjadi (termasuk banyak bengong) aku mulai sadar tentang beberapa hal sebelum kita menjalin hubungan dengan lawan jenis kita, salah satunya Self Love.

    Apa itu Self Love?

    Self Love adalah mencintai diri sendiri, menghargai diri sendiri, percaya dan peduli terhadap diri sendiri. jika salah satunya belum terlaksana maka belum sepenuhnya bisa mencintai diri sendiri. mencintai diri sendiri juga artinya dapat menerima kekurangan yang kita miliki. ketika menerima, jangan lupa untuk memotivasi dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Awalnya memang sulit, namun semakin lama akan semakin terbiasa dan secara tidak langsung hidup terasa lebih ringan karena kita tidak memusingkan hal hal kecil.

    Kenapa Self Love itu Penting?

    Seringkali, kita bersifat kompetitif dan tidak mau kalah terhadap satu sama lain, dan secara tidak langsung hal tersebut memicu diri kita untuk bekerja lebih keras lagi sehingga terkadang tidak memerhatikan batsan batasan diri. sikap tersebut terkadang mendorong seseorang mengalami gangguan secara fisik dan mental. maka dari itu dibutuhkan self love dan memberi welas asih kepada diri sendiri agar tidak secara terus menerus menekan diri sendiri terlalu keras.

    Bagaimana cara memulai Self Love?

    Mulailah dari hal hal kecil, contohnya memerhatikan diri sendiri. Lebih mengenal lagi tentang apa yang benar benar kamu butuhkan, apa yang benar benar kamu sukai dan hal hal kecil yang membuatmu lebih bahagia lagi. menjaga pola makan kamu agar badan kamu tetap sehat dan bugar dalam melakukan aktivitas lainnya. Selain itu kamu juga bisa melindungi diri kamu dari lingkungan yang tidak membuatmu nyaman. menurutku pribadi, tidak apa apa jika kamu meninggalkan sebuah lingkungan yang membuatmu merasa tidak nyaman apalagi tidak bahagia. last but not least adalah belajar memafkan diri sendiri, jangan terus terusan menyalahkan diri sendiri. Ingat, kita tumbuh, kita belajar dan kita juga berkembang menjadi pribadi yang lebih baik setelah kita melakukan kesalahan.. belajar memaafkan diri sendiri dan berproses menjadi pribadi yang lebih baik lagi. aku yakin kita bisa sama sama jadi pribadi yang lebih baik lagi.

    Semangat ya buat kita semua!

    Yours

    Nat

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.