Ad

ad728
  • News

    Review Novel Double Spin Around

    Hellow you guys! Apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu ya! Rasanya sudah lama sekali aku nggak menulis review novel. Aku mengalami yang namanya reading slump yang membuat aku nggak punya keinginan buat baca buku. Reading slump adalah musuh para pecinta baca.

    All right. Di review kali ini aku akan membahas sebuah novel terjemahan Jepang yang sebenarnya sudah selesai aku baca sejak lama. Novel ini berjudul Double Spin Around yang ditulis oleh Miyashita Natsu dan Shoji Yukiya. Yuk mari disimak review selengkapnya.



    Judul: Double Spin Around
    Penulis: Miyashita Natsu, Shoji Yukiya
    Penerjemah: Andry Setiawan
    Penerbit: Penerbit Haru
    Cetakan Ke: 1
    Tahun Terbit: 2016
    Tebal: 268 hlm
    ISBN: 978-602-7742-75-8
    Harga: Rp. 59.000


    Madoka dan Yuichi adalah kakak beradik dengan beda umur yang cukup jauh dan sifat yang bertolak belakang. Madoka masih duduk di bangku SD, sedangkan Yuichi sudah SMA. Madoka menyukai judo, sedangkan Yuichi adalah anggota band. Keluarga mereka hidup baik-baik saja sampai Madoka menerima sebuah panggilan telepon dari orang yang tak dikenal. Satu panggilan telepon mengubah keluarga yang tadinya baik-baik saja menjadi keluarga yang menyimpan rahasia satu sama lain. Apa sebenarnya rahasia keluarga mereka?

    Novel yang begitu hangat dimana penggambaran tentang keluarga yang harmonis membuat aku sangat bahagia membaca bagian awal karya ini. Aku suka Madoka yang ceria dan juga merupakan sosok adik dan teman yang begitu baik. Aku suka melihat bagaimana dia berinteraksi dengan Mama. Mereka seolah-olah seperti dua sahabat saja.

    Yuichi, sang kakak, juga membuat aku jatuh cinta dengan sikapnya yang sangat gentle. Dia keren dengan caranya sendiri yaitu dengan menjalani passion-nya dalam bermusik. Rasanya hampir nggak ada pertengkaran diantara kakak beradik ini (beda banget sama aku dan kakakku hehe). Mereka sangat kompak dalam melakukan hal apapun.

    "Bukan cuma itu. Rasanya aku juga ingin berjabat tangan dengan orang-orang yang tidak kukenal di tempat ini, bersama-sama meneriakkan kekaguman dan saling menepuk punggung. Mungkin bukan cuma aku yang masih anak-anak. Kurasa, semua orang yang ada di pesisir pantai ini pasti berpikir demikian." (Hal. 57)

    Double Spin Around menggunakan sudut pandang orang pertama tunggal. Novel ini mendaulat Madoka dan Yuichi secara bergantian menceritakan kisah keluarganya dalam setiap bab di dalamnya. Aku suka cara bercerita kedua penulis Double Spin Around yang membuat cerita tentang naik turun sebuah keluarga menjadi begitu nyaman untuk dibaca.

    Novel ini menginspirasi aku untuk bersikap terbuka terhadap sesama anggota keluargaku. Bagaimana pun sifat dari sebuah rahasia yang disembunyikan, ada baiknya kita bagi rahasia tersebut bersama anggota keluarga yang lain agar nggak menimbulkan perpecahan.

    Double Spin Around masih bisa kamu beli di Shopee Penerbit Haru 2 dan Shopee Bookoffindonesia. Sekian review dari aku kali ini. Have a nice day teman-teman! Happy reading!

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.