Ad

ad728
  • News

    FAKTA! Makan Cokelat, Baik Untuk Kesehatan

    Hi KopiCola Lovers, ada yang suka makan cokelat kah? atau bahkan kalian nggak mau makan cokelat karena takut ini dan itu?. Kalian tau nggak, kalau kalian makan cokelat dengan takaran yang tepat, terbukti bermanfaat bagi kesehatan lho...

    img source: hellosehat.com

    Mengkonsumsi cokelat hitam dengan takaran yang pas, mendatangkan berbagai manfaat bagi kesehatan. Pastinya jadi kabar gembira bagi kalian pencinta cokelat.. eitsss tapi  Ingat, yang kita bahas adalah cokelat hitam (bukan cokelat susu yang tinggi kandungan gulanya). Yuk langsung aja ke Manfaatnya...

    1. Dapat Mencegah Diabetes

    Dengan mengkonsumsi cokelat hitam secara rutin ternyata mampu meningkatkan produksi hormon insulin lho guys.. jadi hormon insulin itu adalah hormon yang diproduksi dalam pankreas. Hormon insulin ini berperan besar untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh kita. Jika kita kekurangan hormon insulin dapat menyebabkan seseorang mengidap penyakit diabetes mellitus.

    2. Dapat Menghilangkan Stres

    Jika kalian mengalami stres, mending cobain deh untuk mulai konsumsi cokelat secara rutin. "Kok malah makan cokelat? nanti gemuk malah tambah stres?", Tau gak.. cokelat sudah terbukti mampu merilekskan saraf-saraf dalam tubuh kita. Kandungan molekul psikoaktif dalam cokelat dapat memberikan rasa nyaman buat kalian yang mengkonsumsinya. Disamping itu, cokelat juga mengandung phenylethylalanine, xanthine, theobromine, dan kafein yang dapat meningkatkan mood kita. (baru tau mimin ternyata kenapa raja judi makannya cokelat.. 😂, biar gak setres ternyata..)

    3. Dapat Menurunkan Resiko Terkena Serangan Jantung

    Jika pola hidup kita kurang sehat, atau kurang berolahraga dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung lho guys... hayo siapa nih yang kurang olah raga.. "saya ☝" mimin angkat telunjuk.. hehee. Tau gak, dengan kalian mengkonsumsi cokelat ternyata dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung lho.. mau tau kenapa?

    Karena di dalam cokelat hitam terkandung zat yang berperan sebagai pencegah pembekuan trombosit di dalam darah. Tingkat penurunan pembekuan trombosit ini bahkan bisa turun hinga 50% lho.. jadi, ketika pembekuan trombosit menurun maka resiko terkena serangan jantung pun akan menurun. Hal ini dikarenakan salah satu penyebab serangan jantung adalah pembekuan darah dalam tubuh kita.

    4. Dapat Mencegah Kanker

    Cokelat dapat mencegah Kanker karena mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan dalam cokelat ini berupa flavonoid yang merupakan antioksidan yang sangat baik untuk mencegah kanker. Nah.. antioksidan ini akan mencegah serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan sel kanker berkembang biak.

    5. Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

    Ternyata mengkonsumsi cokelat dengan rutin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Hal ini dikarenakan kandungan dalam biji pohon kakao yang kaya akan lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh adalah lemak baik yang dapat menurunkan kadar LDL atau kolesterol dalam darah.

    Nah itu dia guys beberapa FAKTA Makan Cokelat, Baik Untuk Kesehatan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian ya guys.. dan inget, "Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik" jadi.. makanlah sesuai takarannya jangan sampai berlebih sehingga dapat berdampak yang kurang baik untuk diri kita. See you in the next article..

    source: liputan6.com

    2 komentar:

    1. Terimakasih infonyaaa. Abis ini banyakin makan cokelat lah :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sama-sama.. inget jangan coklat biasa yang dimakan banyakin -_- nanti diabetes 😂😂

        Hapus

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.