Ad

ad728
  • News

    Resep Nasi Bulgogi Korea

    Siapa nih diantara kalian yang suka masakan ala-ala Korea? biasanya... yang suka nonton Drakor suka dengan makanan Korea nih. Apakah kalian adalah salah satunya?

    Bagi pecinta Drakor, nggak lengkap rasanya kalo nontonnya nggak sambil nikmatin makanan Korea gitu kan... kalo nunggu beli, jauh atau bahkan gak ada di daerah kalian? ya udah kalo gitu gimana kalo kita buat aja sendiri?. Nih dia aku bagiin resepnya untuk buat Nasi Bulgogi Korea..

    Ilustrasi Nasi Bulgogi Korea (source: theroastedroot.net)

    Bahan

    250 Gram daging cincang/ daging sapi diiris tipis

    Bumbu

    • 3 Siung bawang putih (dicincang halus)
    • 2 Batang daun bawang (diiris tipis)
    • 1 Cm jahe (diparut)
    • 2 Sendok makan kecap asin
    • 1 Sendok makan bubuk cabe
    • 1 Sendok makan gula pasir
    • 1 Sendok makan minyak wijen
    • Garam secukupnya
    • Wijen yang disangrai (untuk taburan)

    Cara Memasak Nasi Bulgogi Korea

    1. Campurkan bumbu: gula, kecap asin, bubuk cabe, dan minyak wijen.
    2. Panaskan minyak, lalu tumis bawang putih hingga harum
    3. Setelah bawang putih mulai mengharum, lalu masukkan daging cincang/daging sapi yang diiris tipis tadi. Tumis hingga berubah warna (buang lemak yang keluar)
    4. Tuang campuran bumbu, lalu di aduk hingga tercampur rata.
    5. Masukkan daun bawang lalu aduk hingga rata. Jika rasanya sudah pas, bulgogi bisa diangkat.
    6. Bulgogi siap disajikan diatas nasi, lalu ditaburi wijen yang telah disangrai secukupnya/sesuai selera.
    Nah itu dia Resep Nasi Bulgogi Korea yang gampang banget dibuat di rumah. Setelah selesai memasak kalian siap menyantap Nasi Bulgogi Korea tersebut sambil menonton kembali drakor kesayangan kalian. Selamat memasak 😘

    Sumber: merdeka.com

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.