Ad

ad728
  • News

    Yuk Kenalin Perbedaan Antara Breakout dan Purging

    Jerawat ? itu adalah 1 kata yang bisa dibilang cukup tidak disukai dikalangan wanita ya, cowok juga sih, tapi lebih sering di kalangan wanita, gimana ngga ? hormon ngga stabil dikit ? jerawat. stress dikit ? jerawat. Mau dateng bulan ? jerawat. Pffftttttttt.... sabar yah ladies.

    Jerawat biasanya sering kita sebut dengan istilah "Breakout" or somehow kita bilangnya aduh lagi "Purging" nih. Dari pada menerka nerka, yang sedang kalian alami itu adalah purging atau breakout, yuk kita cari tau lebih jauh lagi tentang apasih perbedaan antara breakout dan purging

    Image source : Hipwee.com


    Purging

    Purging itu memiliki kata dasar "purge" yang artinya adalah pembersihan. Kita nih, kaum wanita pasti sering banget menggonta ganti product skincare kita apalagi kalo misalnya ada product baru yang claimnya mencerahkan dll. Nah jadi di fase pergantian produk skincare kita itu kita bisa saja mengalami proses purging ini. Secara medis disebutkan bahwa purging bisa terjadi akibat kosmetik atau bahan kimia yang memiliki kandungan AHA - BHA atau produk yang berjenis seperti scrub atau peeling yang memiliki fungsi sebagai penetrasi ke dalam kulit untuk membersihkan dan memperbaiki bagian lapisan sel bawah kulit.

    Purging bertujuan untuk membersihkan pori pori kulit wajah kita yang tersumbat oleh minyak berlebih,sel kulit mati yang bertumpuk serta komedo. sehingga hal ini yang menyebabkan jerawat yang tumbuh semakin banyak dan terlihat parah. Disini, purging umumnya hanya terjadi selama 3-4 minggu.hal ini disesuaikan oleh siklus pertumbuhan sel kulit setiap orang. Tapi kalo misalnya purgingnya terjadi lewat dari 4 minggu aku pribadi saranin buat stop product skincare atau makeup yang sedang kalian gunakan. berikut ciri ciri terjadinya purging :

    Ciri ciri purging :
    1.  kulit menjadi gatal dan kemerahan 
    2. kulit mengelupas menjadi tipis
    3. purging tidak menyebabkan iritasi


    Breakout

    Beda lagi dengan purging. Disini breakout artinya keadaan dimana kulit kita tidak cocok dengan jenis bahan atau kosmetik tertentu. Orang orang yang sedang mengalami kondisi ini umumnya terlihat seperti memiliki jerawat yang juga disertai dengan kemerahan, rasa nyeri, pembengkakan dan peradangan. Biasanya nih, orang yang megalami breakout akan tumbuh jerawat yang besar besar pada permukaan kulit dan kulit kering mengelupas. Penyebab breakout bisa terjadi karena kandungan dalam skincare yang tidak cocok dengan kulit anda, gangguan hormon, gangguan pencernaan, stres dan faktor lingkungan.

    Itu dia tadi perbedaan antara purging dan breakout.
    semoga membantu ya ladies !
    purging breakout perbedaan purging dengan breakout pada kulit ciri ciri breakout pada kulit ciri ciri purging pada kulit apa itu purging? apa itu breakout? penyebab purging dan breakout pada kulit tanda tanda purging dan breakout pada kulit masalah kulit wanita purging dan breaout pada kulit wanita mengenali kulit masalah kulit wanita

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.