Ad

ad728
  • News

    Cara Ampuh untuk Menjaga Berat Badan yang Sudah Turun Agar Tidak Naik Lagi

    Kebanyakan orang yang sudah berhasil menurunkan berat badan tidak bisa mempertahankan berat badannya setelah diet. Akibatnya, dalam waktu singkat berat badan yang dulu kembali lagi. Memang benar lebih sulit mempertahankan daripada menurunkan berat badan. Biasanya setelah kita berhasil menurunkan berat badan, kita kembali lagi ke pola makan yang dulu sebelum diet.
    Image Source : thesun.co.uk / Getty

    Jika kamu salah satu yang berhasil menurunkan berat badan, berikut ada cara ampuh untuk menjaga berat badan yang sudah turun agar tidak naik lagi. Tetap pertahankan berat badan kamu yang sekarang supaya tetap ideal. Yuk simak tipsnya..


    1. Teruslah Bergerak

    Image Source : mic.com / By Adrianna Mendrek

    Setelah berhasil menurunkan berat badan, teruslah bergerak dan aktif. Cara untuk melakukannya adalah bisa dengan berjalan kaki jika hendak pergi ke tempat yang tidak terlalu jauh, melakukan jenis olahraga yang kamu sukai supaya tidak terpaksa saat melakukannya. Tidak perlu melakukan olahraga gila-gilaan, asalkan mengeluarkan keringat. Dan jangan lupa, lakukan secara rutin ya.



    2. Makan Teratur

    Image Source : iStock.com

    Jangan sekali-kali melewatkan waktu makan, apalagi sarapan jika kamu tidak ingin ngemil berlebihan. Sekarang setelah langsing, dorongan untuk ngemil mungkin bisa menjadi-jadi. Karena kamu berfikir bahwa sekarang kamu sudah langsing maka kamu bebas makan apa saja yang kamu mau. Tetap hati-hati ya, makanlah yang teratur untuk menghindari kenaikan badan lagi.


    3. Timbang Berat Badan Secara Rutin

    Image Source : fasthewoodlands.com

    Berat badanmu mungkin mengalami fluktuasi secara alami. Namun, jangan lupa untuk selalu pantau berat badan mu supaya tetap ideal. Dengan begini kamu bisa mengontrol naik/turunnya berat badan kamu. Kamu bisa mengetahui sebabnya dan bisa mengambil langkah antisipasi untuk menanganinya.


    4. Makanan Berserat

    Image Source : hellosehat.com

    Penuhi piring makan mu dengan makanan yang banyak mengandung serat. Meskipun tidak setiap hari, tapi usahakan untuk lebih banyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, dan makanan kaya serat lainnya.



    5. Jangan Terlalu Menahan Diri

    Image Source : stevenconnelly.com
    Selama program diet, kamu mungkin matian-matian untuk tidak mengkonsumsi makanan kesukaanmu yang lezat, manis, berlemak. Ketika kamu dalam masa mempertahankan berat badan idealmu, jangan terlalu keras pada diri sendiri. Meskipun kita wajib makan makanan berserat dan sehat setiap harinya, kita boleh kok makan makanan yang kita sukai. Asalkan tidak berlebihan ya.


    6. Buatlah Goal Baru

    Image Source : teeohtraining.com
    Jika kamu sudah berhasil mencapai goal dalam menurunkan berat badan, coba buat goal terbaru. Dalam mempertahankan berat badan ideal memanglah sulit. Membuat goal baru dalam hal ini seperti: Setiap 1 minggu wajib berlari 1 km, Dalam waktu 2 minggu harus menguasai gerakan baru dalam yoga, dan seterusnya. Tujuannya supaya kamu bisa mengalihkan hal-hal yang membuat berat badan ideal mu naik lagi.

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.