Ad

ad728
  • News

    Belajar dari Kutipan Bijak #004

    Belajar dari Kutipan Bijak #004 ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Ada yang tidak tahu Warren Buffett? Kalau kamu suka mencari tahu bagaimana caranya menjadi kaya raya, nama Warren Buffett pasti sudah tidak ...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Ada yang tidak tahu Warren Buffett? Kalau kamu suka mencari tahu bagaimana caranya menjadi kaya raya, nama Warren Buffett pasti sudah tidak asing lagi.

    Yap. Warren Buffett adalah investor ternama asal Amerika Serikat yang pernah mencatatkan dirinya sebagai orang terkaya pada tahun 2015 versi Majalah Forbes. Tidak hanya malang melintang di dunia investasi, nama Warren Buffett sering dikaitkan dengan kegiatan amal.

    Warren Buffett sudah memiliki ketertarikan pada dunia saham dan investasi sejak usia yang masih sangat muda. Meski ayahnya adalah seorang pejabat publik, Warren Buffett muda tidak pernah malu menjadi penjual majalah mingguan secara door to door. Semangat dan perjuangan itulah yang mengantarkannya menjadi sosoknya yang seperti sekarang.


    Selain terkenal sebagai investor, Warren Buffett juga dikenal karena kutipan-kutipannya yang banyak memberikan inspirasi. Berikut ini beberapa diantaranya. Selamat membaca.

    "We don't have to be smarter than the rest. We have to be more disciplined than the rest."

    Bagi Warren Buffett kepintaran bukanlah segalanya. Satu hal yang akan membawa seseorang pada kesuksesan adalah sikap disiplin yang ditumbuhkan dalam diri orang tersebut. Dengan kedisiplinan, semua hal bisa dicapai.

    "The best investment you can make is an investment in yourself. The more you learn, the more you earn."

    Investasi bagi seorang Warren Buffett tidak hanya soal uang. Investasi terbaik yang bisa seseorang lakukan adalah investasi pada dirinya sendiri. Semakin banyak kita belajar, semakin banyak hal yang akan kita peroleh.

    "An idiot with a plan can beat a genius without a plan."

    Dalam kutipan ini Warren Buffett menekankan betapa pentingnya sebuah rencana. Rencana yang kita susun akan membuat kita semakin mudah menuju ke tujuan kita. Bahkan orang pintar tanpa rencana tidak akan bisa menghasilkan apapun.

    "One of the best things you can do in life is to sorround yourself with people who are better than you are."

    Hal terbaik yang bisa kita lakukan dalam hidup adalah dengan berada di sekeliling orang-orang yang lebih baik dari kita. Kenapa? Dengan berada di sekitar orang-orang seperti itu, kita akan mendapatkan kesempatan untuk  berkembang menjadi semakin baik setiap harinya.

    "Do not save what is left after spending. But spend what is left after saving."

    Nasehat fenomenal yang sering berseliweran di sosial media. Membuat rencana keuangan setiap bulannya adalah hal yang penting. Satu dasar penting dalam rencana keuangan ini adalah berikan prioritas utama untuk tabungan. 

    Terimakasih telah membaca Belajar dari Kutipan Bijak #004, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.