Ad

ad728
  • News

    Review Novel Geekerella

    Review Novel Geekerella ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Aku yakin penggemar dongeng Cinderella pasti akan sangat menyukai novel ini. Geekerella menyajikan cerita tentang gadis yatim piatu yang men...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Aku yakin penggemar dongeng Cinderella pasti akan sangat menyukai novel ini. Geekerella menyajikan cerita tentang gadis yatim piatu yang mendapat perlakuan buruk dari sang ibu tiri.

    Hellow you guys. Apa kabar? Rasanya sudah berabad-abad lamanya aku nggak menulis review novel. Ada banyak yang terjadi dalam hidupku. Sebenarnya bukan hal besar sih tapi karena aku nggak bisa menjaga pola makan, aku mengalami sakit berkepanjangan. Syukur aku masih selamat dari Corona. Seperti yang sudah aku sebutkan, review kali ini akan mengangkat sebuah novel yang merupakan retelling dari kisah Cinderella.



    Judul: Geekerella
    Penulis: Ashley Poston
    Penerjemah: Lisa Mahardika
    Penerbit: Penerbit Spring
    Cetakan Ke: 1
    Tahun Terbit: 2018
    Tebal: 392 hlm
    Harga: Rp.99.000


    Elle Wittimer adalah penggemar Starfield, sebuah serial fiksi sains klasik yang selalu dia tonton bersama ayahnya yang sudah meninggal. Jadi, saat dia tahu ada kontes kostum Starfield di ExcelciCon dengan hadiah menggiurkan, Elle bertekad untuk menang. Itu kalau kedua saudari tirinya tidak bertingkah macam-macam. Sedangkan, Darien Freeman tumbuh menjadi seorang aktor yang disukai banyak cewek. Perannya sebagai Carmindor membawa banyak tentangan dari para penggemar, termasuk seorang blogger yang menamai blognya RebelGunner. Karena itu, saat Darien harus pergi ke ExcelciCon, dia menolaknya, sampai dia membuat panggilan salah sambung dengan seorang gadis.

    Sejak halaman pertama novel ini, sudah tampak bagaimana menderita hidup Elle bersama ibu tiri dan kedua saudari tirinya. Elle membenci ketiga orang yang hidup serumah dengannya. Meski begitu, kebencian itu nggak dia tunjukkan untuk orang-orang di luar rumahnya dan bahkan dia bersikap baik pada tetangga yang sering protes dengan anjingnya yang suka ribut. Aku suka pada sikap pantang menyerah Elle dalam usahanya memperbaiki hidupnya.

    Darien adalah aktor yang tampan dan dikenal memiliki sikap yang baik. Sayangnya, di balik itu dia adalah pemberontak terutama untuk perintah yang keluar dari ayahnya yang materialistis. Aku kaget saja pada semua cara licik yang ditempuh oleh Mark, ayah Darien. Aku suka melihat bagaimana hubungan Darien dengan asistennya, Gail dan bodyguard-nya Lonny.

    Ada dua saudari tiri Elle yang awalnya aku pikir keduanya menyebalkan seperti ibu mereka. Namun ternyata, Cal tidak selicik Chloe dan Catherine. Selama disiksa secara verbal oleh ibu tiri dan salah satu saudari tirinya, Elle selalu ditemani oleh sahabatnya, Sage, yang memiliki penampilan nyentrik dan dikira pecandu narkoba oleh Chloe. Tapi tentu saja Sage nggak begitu.

    "Tapi aku adalah bagian-bagian terbaik dari ayahku. Dia membesarkanku untuk memperjuangkan apa yang kupercaya dan menjadi orang yang baik dan dia membesarkanku untuk melihat yang terbaik dari diri orang lain." (Hal. 354)

    Geekerella berkembang menjadi cerita yang membuat penasaran. Kedua tokoh utamanya memiliki satu keterikatan yaitu kecintaan mereka pada Starfield. Yang satu dengan bangga bisa menunjukkan bagaimana dia begitu mencintai film itu sementara yang lainnya harus bersembunyi karena pernah mengalami pengalaman buruk di ExcelciCon.

    Novel ini menggunakan sudut pandang orang pertama dimana Elle dan Darien bercerita secara bergantian. Salut pada penulis Geekerella yang mampu menciptakan tokoh yang begitu kuat. Dan oh, jangan lupakan bagaimana romantis pesan-pesan yang dikirimkan oleh kedua tokoh utama kita terhadap satu sama lain. Sentuhan Cinderella dalam novel ini paling terasa kuat menjelang bab terakhir. Karena pesta itu dan tentu saja sepatu kaca yang tertinggal.

    Sekian saja. Semoga harimu menyenangkan.

    Terimakasih telah membaca Review Novel Geekerella, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.