Ad

ad728
  • News

    Belajar dari Kutipan Bijak #001

    Belajar dari Kutipan Bijak #001 ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Sejak masih di SMA dulu, kegiatan favoritku selain membaca buku adalah mengumpulkan kutipan-kutipan bijak dari berbagai tokoh dunia. Aku suka menuliskan semua kutipan itu di jurnalku dan bahkan beberapa yang benar-benar bagus aku pajang di vision board di kamarku.

    Kumpulan kata-kata berharga itu nggak hanya penuh makna tapi juga membuatku menyadari banyak hal tentang kehidupan dan sekaligus menambah semangatku untuk menjalankan hari-hariku. Nah, mulai di postingan kali ini aku akan memberikan beberapa kutipan favorit aku.

    source: pinterest

    Sebagai permulaan, hari ini aku akan mengulas kutipan-kutipan dari Eleanor Roosevelt. Beliau adalah mantan Ibu Negara Amerika Serikat yang terkenal karena perjuangannya dalam hal pemberdayaan perempuan. Yuk disimak!

    "The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams."

    Salah satu hal yang mencolok dari orang-orang yang sukses adalah orang-orang ini memiliki sebuah mimpi. Dari satu mimpi ini mereka melangkah ke masa depan dengan penuh percaya diri. Pernah nggak kamu memikirkan apa yang menjadi mimpimu? Kalau belum, coba deh tentukan dari sekarang. Menjalani hari-harimu sambil melakukan hal-hal kecil yang diperlukan untuk sampai ke mimpi itu akan membuat hidupmu menjadi lebih indah dan tentu saja lebih bersemangat. Dan seperti kata kutipan itu, masa depan adalah milik mereka yang mempercayai betapa indah mimpi mereka.


    "Do what you feel in your heart to be right - for you'll be criticized anyway."

    Lewat kutipan ini, Eleanor Roosevelt mengajarkan kita agar nggak mempedulikan omongan orang lain. Lakukan saja semua hal yang memang menurutmu benar. Orang-orang di luar sana memiliki sudut pandangnya sendiri tentang setiap hal. Dan sama seperti kamu, mereka pasti menganggap pendapat mereka yang paling benar dan orang lain adalah salah.


    "Do one thing every day that scares you."

    Melakukan hal yang membuatmu ketakutan bukanlah sebuah hal bodoh. Aku pernah mendengar seorang youtuber berkata bahwa perubahan ada di luar zona nyaman kita. Jadi sesekali keluarlah dari zona nyaman-mu dan lihat saja, banyak perubahan mencengangkan yang bisa kamu rasakan.


    "It is better to light a candle than curse the darkness."

    Yang umumnya dilakukan banyak orang ketika mendapatkan masalah adalah mengutuk habis-habisan masalah tersebut alias mengeluh panjang lebar. Namun lewat kutipan ini, Eleanor Roosevelt menjelaskan pada kita bahwa ketika mendapatkan masalah, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mencari solusi dari masalah tersebut. 

    Terimakasih telah membaca Belajar dari Kutipan Bijak #001, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    2 komentar:

    1. Setuju banget sama quote2 tersebut jadi introspeksi diri buat sy sendiri agar bisa lebih baik lagi di tahun berikutnya...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, semoga semakin bisa lebih baik di hari2 ke depan 😁

        Hapus

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.