Ad

ad728
  • News

    Hidangan Omelet Cacing Yang Hits di Vietnam

    Hidangan Omelet Cacing Yang Hits di Vietnam ditulis oleh: KopiCola. Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Omelet adalah makanan yang terbuat dari telur ayam dan dicampur / dikreasikan dengan berbagai macam daging dan sayuran. Pada umumnya omelet yang mimin temui dicampur dengan daging ayam, sosis, jamur dan sayuran lainnya.

    Nah.. kali ini mimin ingin bahas salah satu Omelet yang sedang Hits di Vietnam yaitu Omelet Cacing. Whatttt??? itu seriusan? 🤔 apa kalian pengen nyobain?. Di Vietnam, omelet cacing ini disebut dengan Cha Ruoi.


    Hidangan Omelet Cacing Yang Hits di Vietnam
    Omelet Cha Ruoi (image source: watitravel.com)

    Omelet Cacing (Cha Ruoi) ini tergolong langka ternyata guys, karena hidangan ini hanya ada pada musim tertentu saja. Cha Ruoi ini nggak dibuat dari sembarang cacing seperti yang kita bayangkan lho guys.., tapi dibuat dengan cacing laut sepanjang dua inci yang penampilannya tak sedap dipandang mata. Tapi, orang Vietnam bilang kalau rasa dari omelet Cha Ruoi ini memberi kelezatan rasa seperti kaviar.


    Cacing Cha Ruoi
    Cacing pasir foto by. Odditycentral

    Pada akhir musim gugur tiap tahunnya, warung jajanan Vietnam utara khususnya di daerah Hanoi menyajikan Cha Ruoi. Dilihat dari bentuk omelet cacing ini mirip seperti telur dadar atau omelet pada umumnya. Cara masaknya pun nggak perlu tehnik khusus.


    Harga dari cacing pasir ini berbeda-beda tiap tahunnya, tapi pada umumnya harganya mencapai USD 20 per kilonya atau setara dengan Rp. 283.000,- wow.. mahal juga ya guys... apa ada yang kepengen nyoba mengembangbiakkan cacing pasir ini? 😁 cocok nih dijadikan bisnis baru..

    Omelet cacing Cha Ruoi ini sangat digemari di Vietnam karena memiliki tekstur sedikit kenyal seperti daging dan seafood.


    Bumbu dasar untuk membuat omelet Cha Ruoi ala Vietnam ini diantaranya:

    • Telur kocok
    • Kulit jeruk keprok
    • Bawang bombay
    • Adas manis dan rempah-rempah

    sebelum ditambahkan ke telur kocok, cacing pasir ini harus direbus dahulu untuk menghilangkan tentakel dan bau amisnya. Setelah direbus baru dicampur dengan kulit jeruk keprok segar dan juga rempah-rempah.


    Di setiap tahunnya di daerah Hanoi, Cha Ruoi ini sangat populer sehingga aromanya memenuhi jalan dan menggoda orang yang lewat untuk mencicipinya.

    Walau begitu.. bagi kita yang nggak biasa dengan mengkonsumsi cacing pastinya akan merasa jijik dan nggak pengen untuk mencobanya. Tapi.. cobain deh.. pasti enak rasanya kalo di makan.. 😂 apa kalian ada yang sudah pernah mencoba hidangan Cha Ruoi Vietnam ini?

    Terimakasih telah membaca Hidangan Omelet Cacing Yang Hits di Vietnam, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    KopiCola

    1 komentar:

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.