Ad

ad728
  • News

    Review Novel I Wanna Be Where You Are

    Hellow you guys! Kali ini aku akan Review Novel I Wanna Be Where You Are, aku memulai kecintaan pada membaca dengan melahap banyak buku bertemakan dunia remaja. Meski sebenarnya sekarang aku bukan lagi remaja, novel dengan tema itu masih asik untuk aku ikuti. Dunia remaja penuh dengan warna dan sepertinya nggak ada hal besar yang membuat risau para remaja dalam novel-novel yang sudah aku baca.

    Saat pergi ke toko buku beberapa waktu yang lalu, sebuah novel berjudul I Wanna Be Where You Are karangan Kristina Forest menarik perhatianku. Dari blurb yang tertulis di sampul belakang novel ini, aku merasa akan menemukan dunia remaja yang sangat manis. So, biar nggak berlama-lama, mari kita simak dulu indentitas lengkap novel ini.


    Judul: I Wanna Be Where You are
    Penulis: Kristina Forest
    Penerjemah: Angelic ZaiZai
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Cetakan Ke: 1
    Tahun Terbit: 2020
    Tebal: 320 hlm
    ISBN: 9786020637303
    Harga: Rp.80.000


    Sejak dulu Chloe begitu yakin balet adalah tujuan hidupnya. Namun, sejak dulu pula ia tahu, Mom tidak akan mengijinkannya tinggal jauh sendirian. Ia pun menyusun rencana untuk mengikuti audisi magang di konservatorium balet impiannya. Meski rencana itu mengharuskannya berbohong pada Mom. Bahkan, jika artinya Chloe harus membiarkan Eli Green menumpang di mobilnya. Sepanjang perjalanan dari New Jersey ke Washington DC, Chloe dan Eli perlahan mengurai kesalahpahaman yang terjadi dalam persahabatan mereka. Satu per satu impian terpendam pun terungkap. Mereka mencari celah untuk menemukan jati diri yang seutuhnya tanpa dibebani tuntutan orang tua.

    Aku suka novel ini. Kristina Forest memiliki gaya bercerita ringan yang membuat novel perdananya ini sangat enak untuk dibaca. Interaksi antara Chloe dan Eli dalam novel ini merupakan daya tarik utama. Mereka seperti anjing dan kucing yang selalu saja bertengkar bahkan karena urusan yang sangat sepele sekalipun. Chloe adalah cewek tujuh belas tahun yang sangat baik. Dia tahu apa yang dia mau tapi terhalang restu ibunya.

    "Kecelakaan mobil. Kita terjebak di sini. Pergi ke audisi berbeda. Semuanya terjadi karena suatu alasan. Kita hanya belum tahu kenapa. Jadi, sebaiknya santai saja." (Hal. 67)

    Sementara Eli adalah korban perceraian kedua orang tuanya dan selalu sibuk mempertahankan jati dirinya dari tuntutan orang tuanya yang menginginkan dia melakukan kemauan mereka. Tapi dia bukan tipikal cowok brengsek yang bakal berbuat macam-macam pada cewek yang ditemuinya. Dan jangan lupakan juga Geezer, anjing pittbull tua milik Eli yang meramaikan perjalanan dua tokoh utama kita ke Washington DC.

    Novel ini menggunakan sudut pandang orang pertama yaitu Chloe dan seperti sudah bisa ditebak, kita akan digiring ke opini buruk tentang Eli. Namun, seiring semakin lama mereka bersama dalam perjalanan, opini Chloe itu buyar. Ada banyak sekali adegan dalam novel ini yang akan membuat tertawa. Dan pesan tentang betapa pentingnya seorang remaja diberikan kesempatan untuk menjalankan impiannya sangat terasa dalam I Wanna Be Where You Are.

    Aku sangat merekomendasikan kamu untuk membaca novel ini. Sekian saja Review Novel I Wanna Be Where You Are. Semoga harimu menyenangkan.

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.