Ad

ad728
  • News

    Sosial Media Telah Mengubah Kehidupan Pengemis Cantik Ini

    Penggunaan sosial media dapat berdampak positif maupun negatif, tergantung dengan bagaimana kita menggunakannya. Jika kita menggunakan sosial media dengan bijak, akan mendatangkan hal-hal yang positif bagi kita maupun orang lain. Dampak positif sosial media telah merubah drastis kehidupan seorang gadis Filipina yang bernama Rita Gaviola.

    Photo by. Topher Quinto Burgos

    Ceritanya bermula dari Rita Gaviola seorang gadis suku Badjao yang ingin membantu ibunya untuk merawat 5 orang saudaranya dimana, saat itu  Rita berusia 13 tahun dan tidak bersekolah. Ayah Rita Gaviola bekerja sebagai tukang sampah, Rita dan ke 5 saudaranya tidak bersekolah karena tidak punya biaya untuk sekolah. Penghasilan ayahnya hanya bisa untuk makan saja dan itupun masih kurang untuk biaya makan sekeluarga.

    Ketika itu pada festival Pahiyas tahunan di Lucban, Quezon Province Filipina seorang fotografer bernama Topher Quinto Burgos sedang melakukan photowalk di festival Pahiyas pada tahun 2016 lalu. Topher Burgos memotret Rita Gaviola yang saat itu sedang mengemis bersama adiknya.


    Setelah itu Topher Burgos mengunggah foto-foto tersebut ke grup facebook Nikon Pilipinas dan diberi caption "Beauty Slayer". Foto-foto tersebut menjadi viral dan mendapatkan 1.4k likes dan 779 shares di group Nikon Pilipinas, dan pada akunnya sendiri mendapatkan 41k likes. Berdasarkan komentar-komentar dari dua Facebook pages, si cantik Rita Gaviola yang dijuluki "Badjao Girl" ini sering kali dibilang mirip dengan mantan PBB Housemate Ylona Jade Garcia.


    Setelah fotonya viral dan mendapatkan atensi dari beberapa ratu kecantikan, Rita pun sering kali mendapat tawaran sebagai model dan juga main film. Berikut sesi foto pertama Rita Gaviola yang difoto oleh James Cristopher Domingo.

    Rita Gaviola / by. James Cristopher Domingo

    Kehidupan Rita Gaviola berubah drastis semenjak fotonya viral dan mendapatkan banyak tawaran jadi model foto dan main film. Tidak hanya itu, Rita Gaviola juga memiliki fans yang lumayan banyak dan bahkan ada juga yang berniat membantunya secara finansial. Seperti pada video Youtubenya Rita menunjukkan rumah barunya yang disponsori oleh fansnya dari Amerika. Rita Gaviola Menunjukkan Rumah Barunya

    Yang dulunya mengemis dijalan dan tinggal di pemukiman kumuh, kini Rita menjadi selebgram yang memiliki 129k pengikut. Penampilannya sekarang sangat berbeda, cantik dan modis.. di usianya 17 tahun meski tidak sepopuler pertama kali viral, Rita Gaviola tetap sering mendapat tawaran sebagai model foto dan juga endorse. Rita sangat mengerti pentingnya pendidikan daripada hanya terlena dengan ketenaran sesaat, oleh karena itu Rita sangat memprioritaskan pendidikannya.


    View this post on Instagram

    Be a simple girl 🙂

    A post shared by Rita Gaviola (@itsritagaviola) on


    Nah.. meskipun sudah berubah kehidupannya Rita Gaviola tetap rendah hati, ia tak malu untuk memajang fotonya sewaktu mengemis dulu di feed Instagramnya. Justru ia bangga dan menghargai proses kehidupannya. Dan pastinya Rita membuat kedua orangtuanya bangga.. 🥰

    Well.. bagaimana kisahnya kawan? sangat menginspirasi bukan? tinggalkan tanggapan kalian di bawah ini ya.. 😘 semoga dapat menginspirasi banyak orang untuk lebih bersemangat menjalani kehidupan ini dan nggak usah malu melakukan perkerjaan apa pun itu asalkan halal..

    1 komentar:

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.