Ad

ad728
  • News

    5 Quote dari Novel yang Bikin Semangat

    Hellow you guys! Apa kabar? Apa masih betah diam di rumah aja? Terus terang aku sangat-sangat betah soalnya ada banyak banget novel yang masih menumpuk yang sedang menanti untuk dibaca. 

    Kali ini aku nggak akan memberikan review novel seperti biasanya. Aku akan membagikan 5 quote dari beberapa novel yang pernah aku baca. Aku harap quote-quote ini akan menambah semangat kamu selama masa pandemi Corona ini. Yuk mari disimak!

    Quote yang bikin semangat
    Source: sepositif.com


    1. Aku pasti bisa. Kalau aku tidak menyerah, aku pasti bisa mendapatkan apa yang kumau. Tidak mungkin perjalananku mulus. Pasti akan ada hal-hal tidak menyenangkan. Berharap saja tanpa berusaha tidak akan ada gunanya.

    Quote yang ini diambil dari novel The Last 2% karya penulis asal Korea Selatan, Kim Rang. Hidup memang nggak akan mulus terus. Ada kalanya kita menemukan gelombang tapi kalau tetap berusaha dan yakin, maka apa yang kita impikan niscaya akan tercapai.

    2. Ketika kita ingin sesuatu, kita teh enggak bisa cuma bermimpi aja. Harus ada doa dan usaha yang mengikuti.

    Kutipan ini diambil dari novel yang populer banget di Wattpad. Ada yang tahu? Yeps. Novel berjudul Gustira karya Kata Kokoh. Quote yang sederhana dimana dua hal utama penentu tercapainya mimpi  adalah adanya harmoni antara doa dan usaha. 

    3. Sudahlah, jangan khawatir. Ada kalanya aku juga mengalami kegagalan. Dan kalau itu terjadi, aku berusaha menghibur diri dengan memikirkan hal-hal yang bisa kulakukan tapi orang lain tidak bisa melakukannya.

    Kutipan yang satu ini merupakan bagian dari novel klasik karya penulis asal Australia, Melina Marchetta berjudul Looking for Alibrandi. Saat mengalami kegagalan akan sangat bagus bila kita mengalihkan pikiran ke hal-hal yang positif. Salah satunya bisa jadi hal yang pandai kita lakukan. Cocok nih buat dipraktekkan ketika kegagalan datang menghampiri.

    quote dari novel bikin semangat
    Source: sahabatnestle.co.id

    4. Meski kehidupan duniamu mungkin berat, ada tempat yang lebih baik di masa depan dan Tuhan punya rencana untuk membawamu ke sana.

    Quote religius ini diambil dari novel The Sun ia Also a Star yang ditulis oleh Nicola Yoon. Pesannya sudah jelas banget ya. Jadi tetaplah pegang teguh kepercayaan kita pada Tuhan. Beliau selalu punya rencana yang terbaik untuk umatnya yang percaya.

    5. Mendorong dirimu untuk melakukan hal-hal yang sulit sebenarnya sangat melegakan. Ada rasa pencapaian yang didapatkan setelah itu. 

    Quote terakhir ini merupakan secuil kata-kata dari novel karya Kasie West yang berjudul Love, Life, and the List. Pesan yang ingin disampaikan penulis hampir mirip dengan quote yang pertama. Hanya saja yang ini lebih ekstrim yaitu sengaja mencari kesulitan atau gelombang itu sendiri. Mantap banget nggak? Kamu sekaligus juga memberikan tantangan pada dirimu sendiri.

    Baiklah. Sekian saja dari aku. Aku harap kamu tetap bersemangat menjalani hari-hari yang penuh tantangan ini. Terima kasih sudah membaca and have a nice day! 

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.