Ad

ad728
  • News

    Review Novel I Saw the Same Dream Again

    Hellow penikmat Kopi dan Cola! Perkenalkan aku Mey dan aku baru disini. Apa kabar hari ini? Semoga baik ya! Sebagai artikel perdana, aku bakal membuat review sebuah novel yang baru saja selesai aku baca Minggu lalu. Yuk mari dibaca!


    Apa itu kebahagiaan? Apakah melukis sebebas-bebasnya bisa disebut kebahagiaan? Ataukah dapat memakan kue buatan nenek merupakan kebahagiaan?


    Judul : I Saw the Same Dream Again
    Penulis : Sumino Yoru
    Penerbit : Haru
    Penerjemah : Clara Canceriana
    Cetakan : Kedua, Mei 2019
    Tebal : 312 hlm
    ISBN : 978-602-52547-8-9


    Novel karya penulis asal Jepang ini menceritakan tentang kehidupan Koyanagi Nanoka, seorang pelajar SD yang menganggap dirinya pintar. Dia mendapatkan tugas sekolah untuk memikirkan apa itu kebahagiaan. Selama memikirkan tugas tersebut, Nanoka bertemu dengan pelajar SMA yang suka menyayat nadinya sendiri, seorang wanita yang terjebak dalam hidupnya sendiri, dan seorang nenek yang tampaknya hidup damai.

    Sejak di bab pertama novel ini, kita udah bisa langsung tahu kalo Nanoka ini pintar banget. Dia bahkan mencoba menghindari pelajaran olahraga dengan ngasi alasan yang dia contek dari televisi ke guru olahraganya. Hal ini membuatnya dipanggil ke ruang guru setelah jam sekolah usai dan dia dapat ceramah dari wali kelasnya.
    "Bertindak spontan adalah hal yang penting. Tetapi, berpikir sebentar dan mencoba menunggu sebelum bertindak juga sama pentingnya." (Hal.7)
    Tapi sayangnya Nanoka ini sering banget di-bully sama teman-teman sekelasnya. Dan karena dia gadis kecil yang "sangat percaya diri", dia bersikap masa bodoh terhadap tindakan teman-temannya itu. Satu sikap yang cocok banget buat ditiru. Novel ini jadi pembuka mata (lagi) akan isu tentang bullying yang nggak bisa dianggap sepele.

    I Saw the Same Dream Again ditulis dengan sangat manis oleh Sumino Yoru. Dengan menggunakan sudut pandang orang pertama yaitu Nanoka, kita benar-benar diajak berpetualang mencari tahu apa itu kebahagiaan lewat mata seorang anak SD. Meski bukan novel horor, ada juga loh adegan yang bikin merinding. Apa itu? Silakan dibaca ya!

    Novel-novel asal Negeri Sakura terkenal akan plot twist atau kejutan nggak terduga di akhir cerita. Begitu pula di novel ini. Plot twist dalam novel ini bakal bikin kita bertanya apakah benar buat mencapai kebahagiaan kita harus melewati banyak hal seperti itu? Ataukah kebahagiaan itu sebenarnya sederhana dan kita yang membuatnya menjadi rumit? Sekian dulu. See ya di artikel lainnya. Have a nice day!

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.