Ad

ad728
  • News

    Keindahan Raja Ampat ada di Pantai Gatra Malang

    Keindahan Raja Ampat ada di Pantai Gatra Malang ditulis oleh: Risa bunga. Sumber Foto: Tourdejava.net         Kota malang merupakan kota pendidikan dengan segudang tempat wisata termasuk wisata pantainy...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..


    Sumber Foto: Tourdejava.net
           

    Kota malang merupakan kota pendidikan dengan segudang tempat wisata termasuk wisata pantainya. Wilayah Malang Selatan menyimpan berbaagi keindahan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Kebanyakan disana selalu menyuguhkan keindahan alam pantainya. Karena malan selatan berada di pesisir selatan dari pulau jawa yang bersebelahan langsung dengan samudra Indonesia, beberapa pantai yang ada di Malang Selatan memiliki ombak yang tergolong tinggi. Akan tetapi ada kawasan alam pantai yang aman.



    Yaitu pantai gatra. Pantai ini terbilang tidak terlalau terkenal di kalangan para wisatawan di Indonesia, karena namanya yang asing didengar oleh masyarakat di Indonesia tentunya. Akan tetapi bagi masyarakat setempat. Pantai gatra ini sudah sangat populer dan telah banyak dikunjungi. Pantai ini memiliki ombak yang tenang atau tidak cukup besar karena ada gugusan karang yang memecah ombak. Karena di pantai gatra tersebut ada gugusan karang yang memecah ombak.


    Sumber Foto: Singletraveler1.blogspot.com

    Jadi dengan ombak dengan tidak begitu besar ini pantai gatra termasuk pantai yang cocok untuk dikunjungi oleh para keluarga yang biasa mengajak anak kecil untuk berlibur ke pantai apalagi pantai tersebut belum dikenal luas oleh para wisatawan. Harga tiket masuk dari pantai gatra tersebut tidak terlalu mahal yaitu Cuma 10 ribu saja per orang. Jika anda membawa kendaraan, anda harus membayar tariff parker 10 ribu lagi untuk biaya parkir.

    Lokasi pantai gatra ini di dusun sendang biru, desa sitiharjo, kecamatan sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Berada di kawasan Malang Selatan, pantai Gatra berdekatan dengan pantai 3 warna dan pantai Cilungup. Jika dari kota malang ambillah jalan menuju Turen yang akan mengantarmu ke Pantai sendang Biru.


    Sumber Foto: Tourdejava.net

    Ada banyak objek wisata di Pantai Gatra adalah pulau- pulau karang yang indah, kawasan konservasi atau kawasan yang masih dilindungi jadi diharap anda jika ingin berkunjung untuk menjaga kebersihan alam pantai ini, air yang tenang dan jernih merupakan cirri khas di pantai gatra ini anda bisa membuat sebagai objek foto atau sekedar menghilangkan penat. Disana juga terdapat hutan mangrove jika anda ingin menjelajahi anda kan sampai ke pantai clungup. Hutannya sangat indah. Ingat, hutan ini merupakan kawasan terlindungi juga. Maka dari itu kita anda harus saling menjaganya.


    Itulah tadi ulasan tentang pantai Gatra yang memiliki pulau karang yang seperti di raja ampat dan juga air yang tenang. Jadi anda tak perlu jauh ke Raja Ampat jika anda berada di kawasan Jawa timur untuk menikmati keindahan Raja Ampat tersebut.



    Terimakasih telah membaca Keindahan Raja Ampat ada di Pantai Gatra Malang, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊

    Written by,
    Risa bunga

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.