Ad

ad728
  • News

    Mata Uang Top Up Mobile Legends Tiba-Tiba Berubah Ke USD Gak Bisa Beli Pakai Pulsa?

    Mata Uang Top Up Mobile Legends Tiba-Tiba Berubah Ke USD Gak Bisa Beli Pakai Pulsa? ditulis oleh: KopiCola. Hai KopiCola Lovers.. pernah gak kalian mengalami hal dimana biasanya kalian Top Up diamond pakai pulsa operator tapi pas pergi ke shop mal...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Hai KopiCola Lovers.. pernah gak kalian mengalami hal dimana biasanya kalian Top Up diamond pakai pulsa operator tapi pas pergi ke shop malah mata uangnya berubah dari Rupiah (Rp) ke USD? pastinya kesel dong pas mau beli diamond pakai pulsa tapi pas udah isi ulang pulsa tau-tau nggak bisa bayar pakai pulsa dan diarahkan untuk mendownload sebuah aplikasi yang bernama AppCoins Wallet.

    Mata Uang Berubah ke USD

    Nah jangan khawatir temen-temen semua jika mengalami hal ini cukup baca artikel ini sampai habis biar paham. Pada artikel ini mimin akan ngebahas persoalan seperti :

    1. Penyebab mata uang Mobile Legends berubah dari Rupiah (Rp) ke USD
    2. Mengatasi Top Up diamond Mobile Legends nggak bisa pake pulsa
    3. Cara merubah mata uang di Mobile Legends dari USD ke Rupiah (Rp)
    4. Cara merubah mata uang di Mobile Legends dari Rupiah (Rp) ke USD
    5. Cara menggunakan Appcoins Wallet untuk pembelian diamond di Mobile Legends
    6. Cara beli diamond di Mobile Legends pakai Dana, LinkAja, Doku Wallet, Go-Pay, Ovo & PayPal
    7. Lebih untung mana pembelian menggunakan Pulsa atau AppCoins Wallet?

    Jika kalian memiliki pertanyaan tersebut diatas, maka kalian berada di artikel yang tepat dan dapat membantu kalian untuk memecahkan masalah yang kalian hadapi dalam Top Up Diamond Mobile Legends. Yuk langsung ke pembahasan yang pertama!


    1. Penyebab Mata Uang Mobile Legends Berubah Dari Rupiah (Rp) ke USD

    Untuk masalah berubahnya mata uang di Mobile Legends dari Rupiah ke USD adalah Update Aplikasi Mobile Legends. Kenapa kok update aplikasi malah bisa ngerubah mata uang? nggak masuk akal kan?

    Jangan salah guys, jika kalian update aplikasi mobile legends melalui notifikasi update pada notification bar kalian itu bisa ngerubah mata uang loh karena kalian nggak update aplikasi dari PlayStore melainkan AppStore bawaan handphone kalian seperti misalnya pada handphone Xiaomi yaitu GetApps.

    GetApps pada Xiaomi akan aktif memberikan pemberitahuan update aplikasi melalui notification bar kalian. Jika langsung klik pada saat pemberitahuan update tersebut muncul tanpa mengecek status update aplikasi pada Playstore maka akan menimbulkan beberapa perubahan pada aplikasi seperti salah satunya yang kita bahas disini tentang mata uang Mobile Legends tiba-tiba berubah ke USD disebabkan oleh Update Aplikasi Mobile Legends melalui GetApps ini.


    2. Mengatasi Top Up Diamond Mobile Legends Nggak Bisa Pakai Pulsa

    Kenapa sih kalau Top Up nggak bisa pakai pulsa? ada beberapa kemungkinan penyebab Top Up nggak bisa pakai pulsa. Yang pertama karena mata uang berubah ke USD yang kedua adalah kemungkinan operator tidak menyediakan pembayaran dengan pulsa.

    Kalau mata uang berubah maka pasti nggak akan bisa melakukan pembelian dengan pulsa dan otomatis Mobile Legends akan mengarahkan untuk mendownload aplikasi seperti AppCoins Wallet atau pembayaran menggunakan kartu kredit.

    Untuk solusinya cukup mudah guys nggak usah pusing-pusing cukup re-download Mobile Legends Kalian. Dijamin bisa kembali melakukan pembelian diamond dengan pulsa lagi.


    3. Cara Merubah Mata Uang di Mobile Legends Dari USD ke Rupiah (Rp)

    Untuk masalah ini, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya pada poin no. 2 merubah mata uang dari USD ke Rupiah cukup dengan Uninstall aplikasi Mobile Legends kalian sepenuhnya lalu download lagi melalui PlayStore maka mata uang akan berubah ke Rupiah (Rp).

    Karena pada dasarnya mata uang pada Mobile Legends mengikuti mata uang dari setiap negara & provider kalian. Ketika aku ngalamin hal ini dan mencari solusinya di internet kebanyakan cara untuk merubah mata uang di Mobile Legends dengan cara merubah profil Google Pay kalian ke profil Indonesia. Tapi setelah di cek pada Google Pay memang sudah default adalah Profil Indonesia yang tersedia dan nggak ada profil yang lainnya. Jadi saran untuk merubah profil pembayaran pada Google Pay nggak bekerja sama sekali.


    4. Cara Merubah Mata Uang di Mobile Legends Dari Rupiah (Rp) ke USD

    Merubah mata uang di Mobile Legends dari Rupiah (Rp) ke USD setelah di telusuri di internet kebanyakan menyarankan merubah profil pada Google Pay kalian dari Indonesia ke U.S. tapi cara ini sama sekali nggak menghasilkan apa-apa guys.. yang berubah hanya pada layanan Google aja nggak ngaruh sama mata uang pada Mobile Legends.

    Untuk solusinya merubah mata uang Mobile Legends dari Rupiah (Rp) ke USD adalah dengan cara update aplikasi Mobile Legends kalian di AppStore bawaan handphone kalian (Bukan di PlayStore). Dalam kasus ini aku nyoba pada HP Xiaomi setelah download aplikasi di PlayStore lalu di buka dan download resource. Setelah download resource coba kalian pergi ke shop biasanya default mata uang adalah Rupiah (Rp). Untuk merubahnya kalian buka pada AppStore bawaan Xiaomi yaitu GetApps lalu ketik Mobile Legends dan buka setelah itu jika ada tulisan update klik saja untuk merubah mata uang dari Rupiah (Rp) ke USD.


    5. Cara Menggunakan AppCoins Wallet Untuk Melakukan Pembelian Diamond di Mobile Legends


    Untuk melakukan pembelian diamond Mobile Legends menggunakan AppCoins Wallet berkaitan pada poin no. 4 yaitu merubah mata uang Mobile Legends dari Rupiah (Rp) ke USD. Jika mata uang tidak berubah, walaupun kalian memiliki aplikasi AppCoins Wallet ketika memilih pembayaran pada aplikasi Mobile Legends tidak akan keluar pop up dari AppCoins itu sendiri yang menyebabkan pembayaran menggunakan metode lain sesuai dengan profil pembayaran pada Google Pay kalian.

    Nah jika mata uang sudah berubah pastinya akan keluar pop up untuk pembayaran menggunakan AppCoins Wallet. Sekarang tinggal mengisi AppCoins Wallet kalian dengan cara transfer melalui mobile banking (Ikuti petunjuk pada aplikasi AppCoins Wallet).


    6. Cara Beli Diamond di Mobile Legends Pakai Dana, LinkAja, Doku Wallet, Go-Pay, Ovo & PayPal

    Apakah kalian ingin membeli diamond pada Mobile Legends menggunakan aplikasi e-wallet seperti Dana, LinkAja, Doku Wallet, Go-Pay, Ovo atau Paypal? caranya mudah banget! cukup buka pada Playstore lalu klik gambar profile kalian lalu pilih Pembayaran & Langganan setelah itu klik pada Metode Pembayaran selanjutnya tambahkan metode yang kalian inginkan di antara (ShopeePay, Dana & Doku) kalau untuk yang tidak ada di PlayStore kalian dapat install AppCoins Wallet dan ikuti intruksi pada poin no. 4 diatas agar bisa menggunakan AppCoins Wallet untuk melakukan pembayaran lalu pilihan pembayaran e-wallet tersebut akan tersedia pada jendela pop up dari AppCoins Wallet seperti pada Screenshot di bawah ini.

    Beli Diamond di Mobile Legends Pakai Dana, LinkAja, Doku Wallet, Go-Pay, Ovo & PayPal

    Setelah memilih metode pembayaran kalian, ikuti instruksi yang diberikan pada AppCoins Wallet tersebut. Mudah kan... jadi makin banyak pilihan pembayaran yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan kalian.


    7. Lebih Untung Mana Pembelian Menggunakan Pulsa Atau AppCoins Wallet?

    Nah untuk yang ini, sesuai dengan pengalaman mimin beli diamond Mobile Legends menggunakan Pulsa atau AppCoins Wallet mimin lebih prefer ke AppCoins Wallet.

    Kenapa mimin lebih prefer ke AppCoins Wallet daripada dengan Pulsa dikarenakan beberapa faktor yaitu yang pertama harga pembelian mendapatkan potongan 15% dari harga aslinya jadi lebih murah dan yang kedua adalah nggak ada potongan lain cukup beli sesuai dengan harga yang tertera aja. Kalau pembelian pakai Pulsa biasanya provider membebankan PPN 10% pada setiap transaksi jadi jatuhnya lebih mahal.

    Ternyata PPN 10% provider bukan hanya 10% aja tapi ada biaya lain selain PPN 10% tersebut loh.. makanya pembelian yang kalian kira pulsa sudah berlebih lagi beberapa ribu pas pembayaran menggunakan pulsa tapi malah gagal karena pulsa tidak mencukupi dikarenakan penghitungan (Harga Item + PPN 10%) + PPN 10% + Fee 2% nah kebayang kan harganya?

    Di sini mimin ambil contoh jika harga sebuah item adalah Rp. 16.000 maka penghitungannya menjadi (16.000 + 1600) + 1760 + 325 jadi harga untuk pembelian sebuah item dengan harga Rp.16.000 menjadi Rp.19.712 nah baru tahu kan pembelian menggunakan pulsa operator yang kalian kira dengan PPN 10% harganya menjadi Rp.17.600 aja malah kepotong pulsanya jadi Rp.19.712 sehingga kalian berpikir operator itu menipu kalian tapi memang perhitungannya seperti itu. Untuk pengalaman ini mimin alami sendiri dengan pembelian menggunakan pulsa operator dan bertanya kepada operator tersebut kenapa terpotong pulsanya berlebih karena mimin kira harga item ditambah PPN 10% aja.


    Yap sekian untuk ulasan pada artikel kali ini, mimin harap kalian dapat mengatasi kendala top up diamond pada Mobile Legends dengan lancar dan mainnya makin semangat! Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

    Terimakasih telah membaca Mata Uang Top Up Mobile Legends Tiba-Tiba Berubah Ke USD Gak Bisa Beli Pakai Pulsa?, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    KopiCola

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.