Ad

ad728
  • News

    Review Novel Radio's Heart

    Review Novel Radio's Heart ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Di artikel ini aku akan membuat ulasan novel berjudul Radio's Heart karya Lia Nurida. Menonton drama Korea mungkin sudah biasa dilakuka...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Di artikel ini aku akan membuat ulasan novel berjudul Radio's Heart karya Lia Nurida.

    Menonton drama Korea mungkin sudah biasa dilakukan oleh sebagian besar penduduk Indonesia. Tetapi apa kamu pernah mencoba membaca drama Korea? Novel yang akan aku bahas kali ini menyajikan cerita ala drama Korea yang penuh dengan keunyuan. Yuk simak review selengkapnya.



    Judul: Radio's Heart
    Penulis: Lia Nurida
    Penerbit: Grasindo
    Cetakan Ke: 1
    Tahun Terbit: 2018
    Tebal: 216 hlm
    Harga: Rp.61.000


    Park Hye-rin yang baru pindah ke Seoul mendapati kejadian menyeramkan di apartemennya. Radio tua peninggalan neneknya tiba-tiba saja menyala dan memutar lagu-lagu aneh. Penelusuran Park Hye-rin tentang mengapa radionya bertingkah aneh membawa gadis itu sampai ke sebuah toko barang antik di Insadong bernama Seonmul Gage. Nenek pemilik toko itu mengatakan bahwa Hye-rin bisa jadi terkena mitos Seonmul Gage yaitu siapapun yang memiliki barang dari toko itu akan bertemu kembali dengan seseorang yang dibenci dari masa lalu. Dan pada kenyataannya, pada hari pertama Hye-rin magang di stasiun radio VBS, dia bertemu dengan seseorang yang pernah meremukkan hatinya di masa lalu.

    Park Hye-rin adalah gadis yang ceria. Dia memiliki kepedulian dan rasa kasih sayang yang sangat besar untuk orang-orang di sekelilingnya. Meski menyimpan dendam dari masa lalu, Hye-rin selalu berusaha bersikap profesional dan dibanyak kesempatan dia harus menahan sakitnya ingatan tentang masa lalu itu.

    "Jangan memaksakan yang tidak bisa kau lakukan. Mungkin memang takdir tidak menghendakimu melupakannya." (Hal. 156)

    Kim Seong-jun. Laki-laki yang menyebabkan Hye-rin sakit hati. Sikapnya dingin banget dan sedikit kaku. Bahkan terhadap teman-teman sekantor yang sudah lama dikenalnya. Kemunculan Hye-rin membuat Seong-jun semakin kaku dan dingin.

    Beberapa tokoh lain cukup menarik untuk diikuti. Kang Chul-min yang merupakan produser di VBS Radio. Tingkahnya sangat konyol. Ada Bae Seo-mi yang genit dan Han Jee-hun yang tampan dan perhatian. Teman satu apartemen Hye-rin yaitu Yoon-si juga cukup lucu dan sering membuat celetukan yang menimbulkan tawa.

    Premis novel ini sederhana dan alur yang diciptakan penulis sangat pas sehingga membuat Radio's Heart sangat cocok dinikmati bagi pembaca yang menyukai kisah-kisah ringan dengan genre romance.

    Meski ditulis oleh penulis asal Indonesia, setting novel ini adalah di Seoul, Korea Selatan. Aku suka penggambaran suasananya dan semua tempat dijelaskan dengan sangat apik, seolah-olah sang penulis memang tinggal di sana dan mengenal Seoul dengan begitu baik.

    Aku sangat merekomendasikan kamu membaca novel ini. Ceritanya lucu dan memang sedikit ada kesedihan di bagian-bagian yang menunjukkan kilas balik ke masa dimana Hye-rin dan Seong-jun masih bersekolah di Busan.

    Sekian saja review kali ini. Semoga harimu menyenangkan.

    Terimakasih telah membaca Review Novel Radio's Heart, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.