Ad

ad728
  • News

    Review Novel The Dead Return by Akiyoshi Rikako

    Review Novel The Dead Return by Akiyoshi Rikako ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Di review novel kali ini aku akan membahas novel fenomenal karya Akiyoshi Rikako berjudul The Dead Return. Aku sudah sejak lama mengikuti s...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..

    Di review novel kali ini aku akan membahas novel fenomenal karya Akiyoshi Rikako berjudul The Dead Return.

    Aku sudah sejak lama mengikuti sepak terjang penulis asal Jepang, Akiyoshi Rikako. Memang sih belum semua novel karyanya aku baca. Tapi dari beberapa yang sudah aku baca, novel-novel tersebut adalah yang terbaik di genrenya masing-masing. Daripada berceloteh tidak jelas, kita simak saja dulu identitas novel yang mau aku review kali ini.



    Judul: The Dead Return
    Penulis: Akiyoshi Rikako
    Penerjemah: Andry Setiawan
    Penerbit: Haru
    Cetakan Ke: 8
    Tahun Terbit: 2017
    Tebal: 252 hlm
    Harga: Rp.95.000


    Blurb: Suatu malam, aku didorong jatuh dari tebing. Untungnya aku selamat. Namun, saat aku membuka mataku dan menatap cermin, aku tidak lagi memandang diriku yang biasa-biasa saja. Tubuhku berganti dengan sosok pemuda tampan yang tadinya hendak menolongku. Dengan tubuh baruku, aku bertekad mencari pembunuhku. Tersangkanya, teman sekelas. Total, 35 orang. Salah satunya adalah pembunuhku.

    Koyama Nobuo adalah tokoh sentral novel ini. Anak lelaki yang tidak bisa bergaul dan selalu menutupi wajahnya dengan poni. Koyama adalah penggemar berat kereta api dan itu membuatnya menjadi lebih tertutup lagi. Tapi dia mempunyai semangat yang tinggi dan rasa sayang yang besar pada ibu dan sahabat satu-satunya yaitu Tanaka.

    Takahashi Shinji, anak lelaki yang tubuhnya ditempati oleh Koyama. Shinji adalah cowok blasteran yang sangat supel dan pintar bermain musik. Dari awal novel ini, kita bisa mengetahui bagaimana hidup Shinji yang sangat sempurna dengan orang tua yang lengkap dan seorang pacar yang cantik.

    Yoshio Tanaka. Karakter ini adalah sahabat Koyama. Cowok ini sama pemalunya dengan Koyama. Dia juga seorang otaku kereta api. Tapi ada sesuatu mengejutkan di akhir novel tentang karakter ini yang sebelumnya tidak aku duga-duga.

    Karakter lainnya seperti Sasaki, Arai, Jozaki, dan Maruyama memiliki peran masing-masing yang di bagian pertengahan novel menunjukkan gelagat yang membuat Koyama curiga bahwa salah satu dari mereka adalah pembunuhnya.

    "Pandanglah terus ke depan, hiduplah dengan tujuan..." (Hal. 237)

    Meski novel ini terdapat campuran genre fantasi, namun genre misteri yang disajikan masih lebih dominan. Koyama yang tidak memiliki kemampuan sebagai seorang detektif, harus memutar otak untuk mencari cara agar menemukan siapa orang yang mendorongnya dari tebing dan membuatnya bertukar tubuh dengan Takahashi.

    Alur The Dead Return sangat pas. Cerita yang dibuka dengan penyesuaian diri yang sangat berat untuk menjadi Takahashi, berlanjut menanjak menuju ketegangan ketika dia mulai menyelediki teman-teman di sekolahnya.

    Novel ini sedikit mengingatkan aku pada novel Hyouka. Soalnya dalam The Dead Return, juga ada adegan dimana para murid sekolah melakukan festival yang sangat meriah. Aku jadi berpikir, sekolah-sekolah di Jepang pasti tidak bisa lepas dari yang namanya festival.

    Hal paling menarik dari novel ini adalah plot twist yang muncul menjelang akhir cerita. Memang sih, ada sedikit baku hantam diantara para karakternya. Namun hal tersebut akhirnya mengungkapkan kenyataan sebenarnya yang sangat memilukan. Ada hati yang terluka bahkan jauh sebelum Koyama jatuh ke jurang.

    Aku sangat merekomendasikan kamu untuk membaca novel ini. Genre fantasi dan misteri yang dibalut sedikit horor, sangat menarik untuk dinikmati setelah membaca bacaan yang berat. Seperti novel-novel terdahulunya, Akiyoshi Rikako selalu mampu menyelipkan pelajaran kehidupan yang menarik.

    The Dead Return membuat kita bisa berpikir tentang bagaimana seharusnya kita memperlakukan orang lain, menilai seseorang dari penampilannya saja merupakan hal yang keliru, dan tidak lupa soal saling menghargai selera masing-masing orang.

    Novel ini sudah dicetak ulang berkali-kali. Untuk tahun ini saja sudah kembali cetak ulang dengan cover baru yang lebih menarik. Jadi sayang banget bila kamu nggak membacanya.

    Sekian dari aku. Semoga harimu menyenangkan.

    Terimakasih telah membaca Review Novel The Dead Return by Akiyoshi Rikako, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.