Ad

ad728
  • News

    Review Novel Caramellove Recipe

    Review Novel Caramellove Recipe ditulis oleh: Meylani.Aryanti. Estimasi waktu baca artikel ini adalah: Berdasarkan kecepatan baca rata-rata 265 kata/menit. Selamat Membaca..

    Review Novel Caramellove Recipe - Hellow you guys! Pernah nggak sih kalian membayangkan acara Master Chef yang tayang di televisi swasta itu dibuat dalam bentuk bacaan? Aku baru saja selesai membaca sebuah novel yang menurutku adalah versi bacaan dari Master Chef.

    Novel ini berjudul Caramellove Recipe yang ditulis oleh Lia Nurida. Teenlit terbitan Gramedia ini menyajikan sesuatu yang akan membuat pembacanya kelaparan saat membacanya. So, biar nggak kelamaan langsung saja kenalan sama novel ini. Yuk mari!



    Judul: Caramellove Recipe
    Penulis: Lia Nurida
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Cetakan Ke: 1
    Tahun Terbit: 2018
    Tebal: 240 hlm
    ISBN: 978-602-03-7945-6
    Harga: Rp.59.000


    Satria kena tifus. Cowok itu mimisan tepat di ujung babak penyisihan awal Teen Cooking Competition. Padahal tiga hari lagi Karmel dan Satria harus mengikuti babak dua puluh besar. Mau tidak mau, seseorang harus menggantikan posisi Satria. Miss Anne pun mengusulkan satu nama: Sadam. Cowok tajir belagu anak pemilik restoran Luigi's itu yang dipilih Miss Anne. Cowok yang mati-matian Karmel hindari sejak tragedi daun bawang pada awal masuk SMA. Cowok yang sialnya adalah seseorang yang Karmel taksir sejak SMP. Di sisi lain, Karmel juga harus memikirkan persahabatannya dengan Satria yang merenggang. Nggak mungkin kan Satria cemburu karena Karmel dan Sadam yang mulai dekat?

    Untuk sebuah novel teenlit, Caramellove Recipe sangat layak untuk dinikmati. Konflik novel ini ringan dan dengan gaya bahasa yang mengalir lancar, aku selalu merasa enggan bila harus berhenti dan meletakkannya. Karya ketiga Lia Nurida ini cocok dibaca setelah membaca bacaan yang bersifat berat. Aku sempat bertanya-tanya apakah sang penulis mengikuti semacam kursus memasak sehingga makanan yang disebutkan dalam novelnya ini begitu menggiurkan.

    "Lo punya bakat hebat, Sat. Tapi lo nggak akan bisa sukses kalau lo nggak bisa ngatur dengan bener sifat dan pola hidup lo mulai dari sekarang." (Hal. 65)

    Karakter-karakter dalam Caramellove Recipe digambarkan dengan sangat pas. Aku suka Karmel yang ceria dan selalu gugup serta salah tingkah bila berdekatan dengan Sadam. Rasanya lucu saja membaca bagian yang itu sebab semua orang yang jatuh cinta terkadang mengalami hal tersebut. Sadam sedikit sadis sih menurutku. Dia tipikal cowok yang nggak bisa menyembunyikan apa yang dia rasakan. Kalau marah pada seseorang ya akan dia tunjukkan.

    Yang membuatku cukup tersentuh adalah perasaan Satria yang abadi pada Karmel. Nggak mudah loh memelihara dan mempertahankan perasaan seperti itu di tengah-tengah status sebagai seorang sahabat. Baiklah. Aku nggak mau spoiler. Jadi bila kamu adalah penggemar cerita cinta remaja, Caramellove Recipe sangat wajib masuk wish list-mu.

    Karena novel ini sudah terbit cukup lama, aku sarankan kamu untuk membelinya di toko online seperti di Shopee atau Tokopedia. Sekian saja. Semoga harimu menyenangkan.

    Terimakasih telah membaca Review Novel Caramellove Recipe, jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊
    Meylani.Aryanti

    2 komentar:

    1. Quotes nya ngena banget.. sehebat apapun bakatnya jika gak diimbangi dengan pola yg benar maka gak akan bisa sukses 😁

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bener bgt. Byk org yg sebenarnya berbakat tp karena gak disiplin bakatnya jd kayak sia2 gitu.

        Hapus

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.