Ad

ad728
  • News

    iPhone 12 Akan Hadir Dengan Fitur Sensor Sidik Jari Pada Layar & Refresh Rate 120Hz

        iPhone 12 ramai diperbincangkan di dunia maya, mungkin banyak yang sudah nggak sabar untuk mencoba fitur-fitur apa saja yang dimiliki iPhone 12 ini?. Kabarnya, rencana peluncuran seri iPhone terbaru ini akan ditunda hingga November 2020. Tapi ada juga yang meyakini bahwa iPhone 12 ini akan keluar pada Tahun 2021. Bagaimana menurut kalian? memang belum ditentukan kapan tanggal pastinya iPhone 12 ini akan release.. sebelum release yuk kita intip dulu apa saja fitur-fitur yang ditawarkan oleh iPhone 12 ini?

    iPhone 12
    iPhone 12 credit: Jonas Daehnert

    Sensor Sidik Jari Pada Layar

    Kabarnya smartphone seri terbaru Apple yakni iPhone 12 ini akan mengusung sensor sidik jari pada layar yang sudah lama dikembangkan. Sensor sidik jari di layar milik Apple dikabarkan akan berbeda dari teknologi sidik jari layar pada Android. Belum diketahui dengan jelas dimana letak perbedaan sensor sidik jari layar pada Apple dan Android. Dikutip dari MyDrivers via Gizchina, disebutkan bahwa Apple telah mengembangkan teknologi ini selama enam tahun terakhir.

    Refresh Rate 120Hz

        Dikatakan bahwa seri iPhone 12 ini akan hadir dengan kemampuan refresh rate layar hingga 120Hz. Tapi.. kemampuan refresh rate 120Hz tersebut hanya bisa dinikmati pada seri iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max saja. Untuk varian standar iPhone 12 refresh rate layarnya hanyalah 60Hz sama seperti seri iPhone 11 saat ini.

    Video: Introducing iPhone 12 Pro


    Spesifikasi iPhone 12

        Dilansir dari tomsguide.com kita lihat lebih dekat dari apa yang diharapkan dari setiap model iPhone 12, sebagaimana dirinci dari laporan CEO Supply Chain Display, Ross Young.

    iPhone 12

    Entry-level iPhone 12 ini menyajikan fitur OLED (Organic Light Emitting Diode) 5.4 inch dengan resolusi 2340x1080. Young berharap layar menampilkan fitur teknologi Y-OCTA, yang berarti bahwa sensor sentuh terintegrasi langsung kedalam layar. Dalam hal perangkat keras lainnya, iPhone 12 diharapkan menampilkan prosesor A14, dengan 4GB RAM dan dengan pilihan ROM 128GB / 256GB. Seperti iPhone 11, model ini akan mengandalkan kamera belakang ganda.

    iPhone 12 Max

    Pada seri iPhone 6.1 inch ini akan menampilkan hardware yang sama dengan iPhone 12 standar yaitu processor A14, 4GB Ram, penyimpanan internal 128/256GB, dan kamera belakang ganda. Perbedaan yang paling terlihat pada seri iPhone 12 Max ini adalah layarnya. Dengan layar fleksibel yang lebih besar 6.1 inch OLED panel dengan resolusi 2532x1170. Seperti iPhone 12, versi Max akan menyertakan sensor sentuh.

    iPhone 12 Pro

    Oled fleksibel 6.1 inch pada model ini bisa menjadi handphone pertama yang memiliki fitur dukungan warna 10-bit, menurut Young. Ini akan menampilkan resolusi 2532x1170 dengan dukungan Y-OCTA. Ada kemungkinan layar ponsel ini dapat mendukung refresh rate 120Hz. Berharap 6GB Ram dalam model yang didukung A14 ini dengan pilihan penyimpanan internal mulai dari 128GB hingga 512 GB. Seri Pro ini dikabarkan menampilkan empat lensa belakang, dengan sensor utama 64MP dan sensor LiDAR time-of-flight yang akan bekerja dengan aplikasi iPhone AR.

    iPhone 12 Pro Max

    Pada seri ini, Ram, penyimpanan dan fitur kamera sama seperti iPhone 12 Pro. Perbedaannya hanya dengan panel OLED 6.7 inch yang lebih besar.Resolusi bisa jadi 2778x1824 dan refresh rate 120Hz juga memungkinkan pada seri ini.

    iPhone 12 dan Jaringan 5G

        Laporan dari Nikkei mengatakan bahwa semua model iPhone 12 akan dikirimkan dengan dukungan untuk jaringan 5G, tapi tipe jaringan 5G mungkin bervariasi tiap modelnya. Sementara analis Apple Jon Prosser setuju bahwa keempat model iPhone 12 akan dikirimkan dengan dukungan jaringan 5G. iPhone 12 5.4 inci dan iPhone 12 6.1 inci mungkin tidak mendukung teknologi mmWave, yang menawarkan kecepatan unduhan tercepat. Sebaliknya, perangkat yang lebih terjangkau ini hanya mendukung sub-6GHz 5G.

    5G pada lower band menawarkan jangkauan yang lebih panjang tapi data rates lebih lambat dari teknologi mmWave yang bisa mencapai hingga 2Gbps. Pada iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max dilaporkan akan menawarkan mmWave dan 5G sub-6GHz, memberikan kedua yang terbaik kepada pembeli.

    Verizon 5G memfokuskan pada mmWave, yang mengirimkan kecepatan tercepat tapi biasanya memerlukan saling berhadapan. Sebuah laporan tindak lanjut dari Digitimes mengkonfirmasi bahwa iPhone 12 dan iPhone 12 Max akan menawarkan 5G sub-6GHz dan pada model iPhone 12 Pro akan menawarkan keduanya mmWave dan sub6GHz.

    Design Baru iPhone 12

        Seperti apa tampilan baru dari iPhone 12? menurut Blomberg, kemungkinan desain iPhone 12 ini akan menghadirkan kembali desain flat metal-edge dari iPhone 5

    sebuah render dari iPhone 12 5.4 inci dan AirPods Pro dengan warna yang sama. (Image credit: EverythingApplePro)

    iPhone 12 5.4 inci yang baru bisa sangat compact. Bahkan, menurut EverythingApplePro dimensi ponsel akan lebih kecil dari seri iPhone SE 4.7 inci. Jadi anda akan menikmati layar ukuran penuh dalam sesuatu yang bisa digunakan dengan satu tangan.

    Kamera iPhone 12

        Sebuah laporan pada Digitimes mengkonfirmasi bahwa iPhone 12 dan 12 Max akan memiliki dua kamera belakang dan pada iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max akan memiliki tiga kamera belakang ditamba sebuah sensor LiDAR baru.

    Mengingat bahwa iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max menampilkan tiga lensa kamera belakang untuk pertama kalinya dalam perangkat keras Apple, kami berharap itu tetap dilanjutkan untuk versi iPhone Pro 2020.

    Itu juga secara luas diharapkan bahwa iPhone 12 baru akan menambahkan sebuah lensa baru ー sebuah sensor LiDAR time-of-flight. Analis Ming-Chi Kuo mengharapkan penambahan setidaknya dua model iPhone 12, kemungkinan besar pada versi Pro. Laporan selanjutnya pada spesifikasi iPhone 12 telah mendukung klaim tersebut.

    Sebuah bocoran skema statis iPhone 12 Pro menunjukkan seperti apa lensa time-of-flight pada susunan kamera iPhone 12 Pro, dan dimana lensa itu cocok dengan lensa utama, telephoto dan ultrawide yang terdapat pada model iPhone Pro saat ini.

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.