Ad

ad728
  • News

    Jakarta Mengeluh

    Jakarta Mengeluh ditulis oleh: ibenksam. Bicara Jakarta Ratusan juta manusia pernah singgah di Kota ini, Ratusan juta manusia pernah mencoba baik buruknya Kota ini &...
    Estimasi waktu baca artikel ini adalah: . Selamat Membaca..


    Bicara Jakarta

    Ratusan juta manusia pernah singgah di Kota ini, Ratusan juta manusia pernah mencoba baik buruknya Kota ini & bagaimana cara bertahan hidup ditempat yang Super padat Penduduk.


    Batavia menjadikan banyak WNI atapun WNA penasaran akan situasi & kondisinya, itulah Ibu Kota Negara menyimpan segudang cerita yang menjadikan rasa penasaran para pelancong & para pencari kerja.


    Melihat tentang peradaban & kamanusiaan, melihat kebaikan & keburukan, melihat keadilan & kedzaliman, melihat pencurian & penyelamatan, miliaran cerita disetiap detik & menitnya berubah begitu cepat, bagaimana bisa hidup memiliki keyakinan & Hukum Hakiki sedangkan Sikon tidak memandang Agama ataupun Norma.


    Apakah Dunia ini sekejam itu, seperti selogan Jakarta itu Kejam, Jakarta itu Neraka katanya, segala macam hal dampak lingkungan terjadi bukan dalam hitungan jari, ini menyedihkan.


    Sedangkan seiring dengan meningkatnya Spiritual manusia dalam usianya, ia ingin hidup dalam lingkungan yang asri & tidak berhimpitan, bisa memandang luas Panorama,  terdengar suara angin menyejukkan, terdengar nyanyian para fauna yang memanjakan telinga & mengajak berfikir lebih dalam.


    Hidup di Dunia ini untuk apa ?!

    untuk ketakutan dalam Sikon ?

    Menunduk terhadap penguasa yang Dzalim ?

    Kalah sama manusia berduit hasil korupsi & serakah ?!


    Saya lebih baik hidup di Desa tanpa tersentuh manusia Membabi Buta, karena bersyukur butuh ketenangan, Tuhan memang selalu mengijinkan kepada siapapun itu, tegantung kitanya mau dibuat nyaman atau engga ?!


    Semoga Peradaban Manusia tahun 2000 yang kini usianya 21, mampu merubah segala hal keburukan menjadi baik & berfikir dengan Logis sejatinya kehidupan ini.



    Terimakasih telah membaca Jakarta Mengeluh , jangan lupa tinggalkan reaksi & komentar kalian di bawah ini. Jika kalian suka dengan artikel ini, support penulis dengan cara share artikel ini ke sosmed kalian 😊

    Written by,
    ibenksam

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.