Ad

ad728
  • News

    Review Novel Summer Lemongrass

    Hellow you guys! Apa kabar? Semoga sehat-sehat saja ya! Minggu ini aku sedang mengalami fase malas menulis. Aku sebenarnya punya banyak ide untuk dituangkan tapi sayang, tanganku nggak mau bekerja sama. Aku cuma menghabiskan waktuku yang berharga dengan nonton Youtube. Kalau kamu bagaimana?

    Tapi untungnya, aku masih punya kekuatan untuk melawan dan akhirnya bisa menulis sebuah review novel. Kali ini aku akan membahas novel terjemahan Mandarin berjudul Summer Lemongrass yang ditulis oleh Macchiato. Novel bergenre teen fiction ini pas sekali dibaca di masa pandemi ini karena jalan ceritanya yang kocak. Yuk mari disimak review selengkapnya.



    Judul: Summer Lemongrass
    Penulis: Macchiato
    Penerjemah: Jeanni Hidayat
    Penerbit: Penerbit Haru
    Cetakan Ke: 1
    Tahun Terbit: 2018
    Tebal: 396
    ISBN: 978-602-52185-0-7
    Harga: Rp. 109.000



    Wang Xiao Xia sudah menyukai ketua kelasnya, Chen Yi, sejak lama. Saat kelulusan sekolah, Xiao Xia akhirnya menyatakan perasaannya pada cowok itu. Anehnya, Chen Yi tidak mengatakan apapun. Sampai akhirnya, Xiao Xia menemukan termos biru milik cowok itu di laci mejanya. Xiao Xia begitu berharap ada sesuatu di dalam termos itu. Nyatanya... kosong! Xiao Xia hanya mendengar suara gemerincing dari lapisan besi termos. Di kelas yang kosong, suara termos itu terdengar seperti Chen Yi yang sedang menertawai Xiao Xia. Menertawainya yang terlalu berharap. Jelas-jelas sudah ditolak seperti itu, tapi kenapa Xiao Xia masih terus ingin mengejar cowok itu dan terus berharap?

    Bagaimana? Apakah sinopsis novel ini mengingatkan kamu sama kisah cintamu di masa SMA dulu? Atau kamu sekarang sedang mengalami hal yang sama? Kalau aku memang langsung teringat ke masa SMA dulu saat aku naksir sama cowok kelas sebelah. Tapi Wang Xiao Xia membuatku menyesal. Kenapa coba aku nggak melakukan hal yang sama dengannya? Xiao Xia adalah tipikal cewek ceria yang punya keberanian luar biasa. Dia nggak segan-segan menunjukkan perasaannya pada Chen Yi meskipun respon Chen Yi sangat dingin. Xiao Xia juga berani bersaing dengan Li Xue Er, yang juga menyatakan diri menyukai Chen Yi. Persaingan kedua cewek ini seru dan sangat lucu.

    "Seseorang tetap harus berjalan di jalan yang asing, menatap pemandangan yang asing, dan mendengar lagu yang asing, kemudian pada suatu saat, seseorang itu akan menyadari bahwa masalah yang awalnya sangat susah dilupakan ternyata bisa terlupakan begitu saja." (Hal. 12)

    Aku agak kesulitan untuk menebak bagaimana Chen Yi yang sebenarnya. Masalahnya, cowok ini digambarkan selalu bersikap dingin (karena dia punya masalah keluarga) dan nggak terlalu memusingkan setiap aksi yang dilakukan Xiao Xia untuk menarik perhatiannya. Ada juga You Zi yang kalem dan memendam perasaannya untuk Xiao Xia. Jadi ini semacam cerita cinta segitiga dengan bumbu humor yang bertebaran hampir di semua adegan karena kelakuan Xiao Xia yang ajaib.

    Novel dengan cover yang manis ini menyajikan konflik yang nggak akan menguras banyak emosi karena sangat khas dunia remaja. Summer Lemongrass diceritakan menggunakan sudut pandang orang pertama dan dengan alur maju yang cukup cepat, aku yakin novel ini cocok untuk kamu yang sedang rindu dengan gebetan. Novel karya Macchiato ini masih bisa kamu dapatkan di Shopee Penerbit Haru Official atau di Shopee Penerbit Haru 2. Sekian saja review dari aku. Semoga harimu menyenangkan. Happy reading!

    Tidak ada komentar

    Top Ad

    ad728

    Bottom Ad

    ad728
    Diberdayakan oleh Blogger.